beritadunesia-logo

Presiden Akan Hadiri Puncak Sail Raja Ampat

Sabtu,2014-07-05,10:28:50
presiden-akan-hadiri-puncak-sail-raja-ampat | Berita Positive
Raja Ampat
(Berita Dunesia) Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menghadiri puncak acara Sail Raja Ampat 2014 pada 23 Agustus di Pantai Waisei Torang Cinta, Papua Barat.

"Presiden direncanakan akan hadir pada puncak acara Sail Raja Ampat dan mengisi sejumlah kegiatan antara lain peluncuran buku dan pemberian penghargaan," kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Jakarta, Rabu.

Agung juga menjelaskan, Presiden juga dijadwalkan akan meresmikan proyek bangunan di Raja Ampat di antaranya Pantai Waisai, Pelabuhan Marinda, Kampus III Unipa, rumah pintar dan bangunan Lainnya.

Agung mengatakan bahwa pagelaran wisata bahari paling besar di Indonesia, Sail Raja Ampat 2014 diundur pelaksanaannya menjadi 23 Agustus 2014. "Kegiatan diundur agar pelaksanaan lebih maksimal," katanya.

Penundaan tersebut, kata Agung, diharapkan bisa memberikan waktu yang lebih banyak untuk persiapan. Pada saat ini, persiapan Sail Raja Ampat 2014 sudah 90 persen.

"Pada akhir Juli diharapkan semua sudah selesai termasuk lapangan terbang dan pelabuhan laut," katanya.

Sementara itu, pemerintah berharap melalui Sail Raja Ampat kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut bisa meningkat. Karena itu, pemerintah ingin mendorong percepatan infrastruktur destinasi Raja Ampat baik pada saat acara maupun setelahnya secara berkelanjutan.
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO