beritadunesia-logo

Sportnesia



Timnas U-19 Vietnam, Sentuhan Pelatih Prancis

Jumat,2014-10-03,11:16:10
Timnas U-19 Vietnam (ilustrasi)
(Berita Dunesia) Jakarta -  Vietnam mampu bermain menawan di kualifikasi Piala Asia kemarin. Pelatih asal Prancis, Graechen Guillaume, memberikan udara segar bagi sepakbola Vietnam.

Pada pertandingan pertama, The Red Warriors mampu menggulung Cina dengan skor 6-1. Anak asuhan Guillaume tidak mengendurkan formasi namun langsung melibas Hongkong 5-1 dan juga Austarlia pada partai selanjutnya.

Guillaume merupakan satu-satunya pelatih asing yang dimiliki Vietnam. Penyerang Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Van Toan menjadi andalan di lini depan. Dengan penampilan gemilangnya, mereka diproyeksikan bisa membawa langkah jauh bagi timnas Vietnam di Piala Asia U-19 Myanmar.

Nguyen Cong Phuong telah bermain bersama Vietnam dan membawa kemenangan pada kejuaran Asia Tenggara U-19 2012 di Vietnam dan runner-up Kejuaraan Sepakbola Asia Tenggara 2013 di Indonesia.

Begitu pula dengan daerah pertahanan mereka yang tampil baik. Tran Huu Dong Trieu, Truong Van Thiet dan Nguyen Van Quy dirasa cukup bisa mengatasi serangan-serangan dari penyerang Jepang, Korsel dan Cina selama Piala Asia ini.

Vietnam berhasil lolos dan berada di puncak klasemen dengan nilai memuaskan dengan tidak pernah menelan kekelahan serta seri.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS