beritadunesia-logo

Sportnesia



Honda perkenalkan All New Honda Legend

Rabu,2014-11-12,07:34:15
illustrasi : Honda Legend
(Berita Dunesia) Jakarta - All New Honda Legend secara resmi diluncurkan untuk pertama kalinya di Tokyo, Jepang, 10 November waktu setempat.

Siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Selasa, menyebutkan generasi kelima Legend yang diperkuat teknologi terbaru "Sport Hybrid SH-AWD" dan "Honda Sensing" itu akan mulai dijual secara resmi di Jepang pada Januari 2015.

Teknologi "Sport Hybrid SH-AWD" pada All New Honda Legend menawarkan kesenangan dan kenyamanan dalam berkendara yang disertai kehandalan performa mesin nan ramah lingkungan.

Teknologi tersebut menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya yakni mesin bensin, mesin tunggal depan dan mesin ganda belakang.

Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak tersebut dapat menggabungkan secara otomatis pilihan kemudi roda depan, kemudi roda belakang atau kemudi semua roda dengan EV Drive, Hybrid Drive maupun Engine Drive demi merespon keinginan pengendara serta kondisi berkendara guna menjamin performa optimal dan efisien.

Mesin ganda belakang menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakang dalam berbagai rasio kondisi menggunakan teknologi Revolutionary Torque Converting.

Teknologi itu digabungkan dalam mesin bensin Honda i-VTEC 3.5 L V6 berinjeksi segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 382 PS (281 kW).

Legend terbaru juga menggunakan transmisi tujuh tingkat kecepatan 7-speed Dual Clutch Transmission (DCT) yang terintegrasi dengan motor gerak elektrik, sedangkan unit mesin ganda berdaya Baterai Lithium-Ion ditempatkan pada bagian belakang kendaraan.

Selain teknologi "Sport Hybrid SH-AWD", Legend terbaru juga memperkenalkan fitur teknologi keselamatan terbaru Honda, "Honda Sensing", yang terdiri dari dua jenis sensor berbeda karakteristik. Sensor pertama Milimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grill Mobil, sementara sensor kedua Monucular Camera terpasang pada bagian dalam kaca depan mobil.

Milimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi mobil yang mencakup pejalan kaki yang kerap dianggap sulit dideteksi akibat rendahnya Radio Wave Reflection serta kecepatan obyek pada target.

Sementara Monocular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran pejalan kaki dan obyek-obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan.

Legend terbaru juga dilengkapi fitur sistem pengereman mitigasi tabrakan (CMBS) dan sistem kemudi mitigasi tabrakan pedestrian (PCMSS) yang membantu pengemudi menghindari terjadinya kecelakaan dengan pejalan kaki. Fitur keselamatan lainnya adalah bantuan stabilitas kendaraan (VSA) serta bantuan kendali tangkas (AHA) yang berfungsi mengontrol pengereman guna meningkatkan tingkat kendali mobil.

Legend terbaru juga menggunakan fitur Jewel Eye LED Headlight pada lampu depan guna mendukung tingkat keselamatan berkendara pengemudi.

Pada bagian interior, Legend terbaru menawarkan kenyamanan tingkat tinggi melalui konsep roomy atau lega dengan ruang kaki di bagian belakang lebih luas sehingga penumpang belakang dapat menyilangkan kakinya dengan nyaman selama perjalanan.

Desain jok, instrumen panel, garis pintu serta armrest Legend terbaru menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi serta kesenyapan kabin didukung Ample Sound Proofing serta Absorbing Material tingkat tinggi guna meredam kebisingan serta getaran baik dari dalam kabin maupun luar kendaraan.

Legend terbaru juga diperkuat perangkat audio milik Krell Industries dari Amerika Serikat serta empat belas buah speaker yang ditempatkan di bagian depan dan kabin penumpang.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS