beritadunesia-logo

Sportnesia



Dovizioso yang Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Selasa,2017-10-10,09:44:21
Andrea Dovizioso musim ini jadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
(Berita Dunesia)
Jakarta - Andrea Dovizioso bicara soal performa impresifnya di MotoGP musim ini. Rider Ducati itu juga tak heran dengan banyaknya orang yang baru mulai memperhitungkannya.

Dovizioso sudah membukukan empat kemenangan pada musim balap 2017. Sebelumnya, pebalap asal Italia itu hanya dua kali juara selama sembilan musim terakhir di kelas premier.

Laju oke Dovizioso di musim ini membuatnya mulai diperhitungkan sebagai kandidat juara dunia di akhir musim. Saat ini Dovizioso menempati peringkat dua klasemen pebalap dengan 208 poin, tertinggal 16 poin dari Marc Marquez.

Fakta bahwa dia kini bisa menyaingi para pebalap langganan papan atas seperti Marquez dan Valentino Rossi diakui Dovizioso membuatnya sedikit terkejut.

"Katakan saja itu sudah mengejutkan saya, tapi tidak sebanyak itu. Tapi ini wajar, karena saya belum pernah jadi pusat perhatian dan saya belum memenangi banyak balapan (sebelum tahun ini)," Dovizioso mengatakan seperti dikutip Autosport.

"Balapan saya bukan hal yang dianalisis dan banyak hal lainnya yang tidak disadari banyak orang. Sekarang saya sudah menang empat kali dan semua orang heboh."

"Tapi saya membalap seperti biasanya, dengan mentalitas dan strategi yang sama seperti sebelumnya. Perbedaannya sekarang adalah saya mendekati kehidupan dan balapan akhir pekan dengan cara lebih baik. Sekarang saya memahami beberapa hal dengan lebih baik, detail-detail kecil yang merupakan pengaruh penting."

Dovizioso juga tak heran apabila banyak orang yang 'heboh' dan mulai memperhitungkannya di musim ini. Menurut Dovizioso, itu karena dirinya selama ini dinilai tak cukup bagus untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

"Jika tahun saya mengejutkan, itu karena sebagian besar orang berpikir saya tidak ada di level pebalap terbaik, ketika sebenarnya saya tidak pernah jauh dari mereka," Dovizioso melanjutkan.

"Sekarang, dengan perubahan-perubahan itu, saya menempatkan diri saya di level yang sama," katanya.


(nds/raw)
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS