beritadunesia-logo

Jakarta Times



Harapan Diaspora Indonesia pada Jokowi

Senin,2014-08-25,12:42:13
Perwakilan Diaspora Indonesia bersama Wakil Presiden terpilih
(Berita Dunesia) London - Diaspora Indonesia mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla dapat mendayagunakan potensi diaspora.

Harapan itu disampaikan Ketua Task Force Imigrasi dan Kewarganegaraan, Diaspora Indonesia di Eropa, Herman Syah kepada Antara, Senin sehubungan dengan digelarnya pertemuan Indonesia Diaspora Network (IDN) se-Eropa di Den Haag, Belanda.

Task Force Imigrasi dan Kewarganegaraan, belum lama ini mengeluarkan rekomendasi yang ditujukan kepada Presiden dan Wakpres masa bakti 2014-2019.

Herman Syah mengatakan rekomendasi tersebut antara lain presiden mengangkat Staf Khusus Presiden untuk masalah Diaspora, menggantikan posisi Desk Diaspora Indonesia yang berada di bawah Kementrian Luar Negeri.

Rekomendasi lainnya adalah presiden  mengabulkan Visa Khusus Diaspora, KTP Luar Negeri/Kartu Diaspora Indonesia dan Dwi-Kewarganegaraan.

"Sehingga Diaspora Indonesia dapat lebih banyak lagi berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, baik bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan dan teknologi maupun bidang lainnya," kata Herman Syah.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS