beritadunesia-logo

Sportnesia



Suarez Bantah Gigit Chiellini

Rabu,2014-06-25,09:59:47
Luis Suarez. (REUTERS/Tony Gentile)
Berita Terbaru
(Berita Dunesia) Jakarta - Insiden terjadi di tengah laga Uruguay melawan Italia, Rabu dinihari 25 Juni 2014. Dalam laga yang dimenangkan Uruguay 1-0 itu, Luis Suarez dituduh menggigit bek Italia Giorgio Chiellini saat laga berlangsung.

Insiden terjadi di menit 79. Berawal dari kontak badan kedua pemain di area pertahanan Italia. Dari tayangan video, Suarez terlihat menundukkan kepala seperti menggigit ke arah bahu kiri Chiellini.

Chiellini langsung mengerang dan jatuh kesakitan. Namun, insiden ini tidak terlihat oleh wasit, sehingga Suarez lolos dari sanksi. Padahal, Chiellini sudah membuka kostumnya untuk menunjukkan bekas gigitan Suarez kepada wasit.

Hujatan pun mengarah kepada Suarez. Apalagi dia memiliki catatan kelam sepanjang kariernya dengan beberapa kali menggigit lawan. Namun, untuk insiden ini, Suarez membantah sengaja menggigit. Menurut dia, itu hanya benturan biasa.

"Situasi seperti ini sering terjadi di lapangan. Saya terlibat benturan dengan bahunya, tidak lebih dari itu. Hal seperti ini sering terjadi setiap saat di tengah pertandingan," kata Suarez seperti dilansir Soccerway.

Kemungkinan mendapat sanksi? "Saya tidak tahu. Jika FIFA menganalisis secara terpisah insiden yang terjadi, maka ini akan menjadi rumit," lanjut pemain berusia 27 tahun itu.

Sementara itu, pelatih Italia Cesare Prandeli menyesalkan insiden itu lolos dari pandangan wasit. "Saya tidak melihat foto Suarez menggigit, tapi saya melihat bekas gigitan di bahu Chiellini," katanya.

"Sangat memalukan, wasit dan asistennya terlalu sibuk, sehingga tidak melihat insiden ini," lanjutnya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS