beritadunesia-logo

Sportnesia



Spanyol dan Australia Tersingkir, Belanda dan Chile Lolos

Kamis,2014-06-19,09:11:57
Penjaga gawang Spanyol Iker Caillas (tengah) gagal menyelamatkan gawang yang dikawalnya dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 antara Spanyol berhadapan dengan Chile di Stadion Maracana, Rio d Janeiro (18/6/2014). (AFP PHOTO / MARTIN BERNETTI )
(Berita Dunesia) Jakarta - Menyusul kemenangan 2-0 Chile atas Spanyol dan kemenangan 3-2 Belanda atas Australia, nasib Grup B sudah ditentukan. Juara dunia Spanyol dengan amat tragis tersisih dari Piala Dunia 2014, demikian pula Australia.

Kedua tim memang masih akan menjalani laga terakhir pada 23 Juni nanti, tetapi sama sekali sudah tidak menentukan lagi, kecuali demi menegakkan kehormatan mereka.

Kedua tim akan berhadapan dalam laga terakhir Grup B pekan depan dengan sama-sama tidak mendapatkan satu pun poin.

Mereka hanya bisa mencatat poin maksimal tiga, padahal Belanda dan Chile yang akan berhadapan pada laga terakhir dalam hari yang sama sudah mengemas enam poin.

Belanda dan Chile yang sama-sama sudah memenangi dua laga pertamanya memastikan lolos ke 16 Besar.

Pertandingan terakhir mereka pada 23 Juni nanti adalah untuk menentukan juara grup. Mereka akan saling berusaha menjadi juara grup untuk menghindari bertemu dengan Brasil yang diperkirakan akan menjadi juara Grup A yang merupakan lawan Grup B pada babak 16 Besar.

Kamis dini hari tadi, Belanda menang 3-2 atas Australia. Belanda unggul lebih dulu pada menit 20 berkat gol Arjen Robben, lalu disamakan semenit kemudian oleh Tim Cahill.

Australia sempat berbalik unggul 2-1 lewat tendangan penalti Mile Jedinak. Namun disamakan kembali Robin van Persie pada menit 58.  Akhirnya gelandang Memphis Depay membawa Belanda menang 3-2.

Kemudian, pada pertandingan lainnya di Grup B, Chile membuat juara dunia dan juara Eropa menanggung malu untuk kedua kalinya setelah ditaklukkan Belanda pekan lalu, dengan menang 2-0.

Dua gol Chile dilesakkan oleh Eduardo Vargas pada menit 20 dan gelandang Charles Aranguiz pada menit 43.

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS