beritadunesia-logo

Sportnesia



San Antonio Spurs Juara NBA 2014

Sabtu,2014-06-21,09:42:44
Pemain San Antonio Spurs merayakan juara NBA 2014 (Soobum Im-USA TODAY Sports)
(Berita Dunesia) Jakarta - San Antonio Spurs tampil menawan pada game kelima final NBA 2014 dengan berhasil menang telak 104-87 atas Miami Heat. Spurs pun akhirnya menjadi juara NBA dengan kedudukan 4-1.

Spurs sebenarnya sempat tertinggal 16 poin dari Heat pada tujuh menit pertama pertandingan. Namun, tuan rumah mampu bangkit dan mencetak 55 poin (Heat hanya 29) selama kuarter dua dan tiga.

Kawhi Leonard berhasil mencetak 22 poin, membuatnya terpilih sebagai MVP NBA Finals. Sementara Manu Ginobili menambah 19 poin.

"Ini seperti mimpi buat saya. Ini adalah final kedua saya dalam tiga tahun. Saya telah berkembang dengan baik, begitu juga tim ini," ujar Leonard seperti dilansir Reuters.

Miami Heat menjadi tim yang berhasil mengulang sukses Boston Celtic dengan menembus empat final NBA, tapi gagal mengulang keberhasilan Los Angeles Lakers menjadi juara NBA tiga kali beruntun satu dekade lalu.

Bagi Tim Duncan, ini adalah gelar juara kelimanya bersama Spurs. Pemain 38 tahun itu sudah tahu timnya mampu menghentikan laju Heat.

"Saya tahu itu akan berakhir. Saya tidak tahu apakah saya punya kesempatan seperti ini lagi. Ini adalah masa yang sangat emosional saya," ujar Duncan usai laga.

Bintang Heat, LeBron James, berhasil mencetak 31 poin tapi tidak efektif selama tiga kuarter belakangan. Sedangkan pemain andalan lain macam Chris Bosh hanya berhasil mencetak 13 poin, sementara Dwayne Wade mencetak 11 poin saja.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS