beritadunesia-logo

Sportnesia



Pemain Muda Belanda Ini Catat Rekor

Kamis,2014-06-19,09:22:02
Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay, merayakan golnya ke gawang Australia di laga Grup B Piala Dunia 2014 di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6). | Reuters/Marko Djurica
(Berita Dunesia) Porto Alegre - Aksi eksplosif yang ditunjukan pemain muda Belanda, Memphis Depay, sungguh membuat kagum banyak orang.

Pemain berusia 20 tahun ini membuat debut istimewa kala membawa Belanda mengalahkan Australia 3-2 di laga Grup B Piala Dunia 2014 pada Rabu (18/6) malam WIB.

Depay yang masuk dibabak kedua menggantikan Martins Indi langsung memberikan kontribusinya di menit 58 dengan memberikan umpan matang kepada Robin van Persie. Van Persie yang lolos dari jebakan offside tanpa ampun melesakan bola dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Tak berhenti disitu, pemain PSV Eindhoven itu kembali menegaskan eksistensinya dengan mencetak gol lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-68.

Seperti dikutip dari Goal, Depay mencatatkan rekor sebagai satu-satunya pemain pertama Belanda dalam sejarah yang masuk dari bangku cadangan lalu mencetak satu buah gol dan satu assist. Sungguh debut yang sangat mengesankan.

Memphis Depay vs Australia
Akurasi Umpan: 23 umpan (78%)
Assist: 1
Gol: 1
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS