beritadunesia-logo

Sportnesia



Melaju ke Semifinal, Tontowi/Liliyana Jaga Asa "Pecah Telur"

Sabtu,2014-06-21,09:48:22
Tontowi Ahmad/Liliyana
(Berita Dunesia) Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana Natsir berhasil melaju ke semifinal BCA Indonesia Super Series Premier 2014. Hal itu didapat setelah mereka menumbangkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pada laga yang dihelat di lapangan 1 Istora Senayan, Jumat 20 Juni 2014 tersebut, Tontowi/Liliyana tampil meyakinkan sejak awal. Meski Chris/Gabriel beberapa kali memberi perlawanan, game pertama akhirnya dimenangkan Tontowi/Liliyaan, 21-12.

Memasuki game kedua, Tontowi/Liliyana langsung tancap gas. Sempat unggul 5-0, Chris/Gabriel sempat mengejar ketertinggalan dan membuat kedudukan menjadi 9-5. Namun, selanjutnya mereka tak terbendunga dan mengunci kemenangan 21-8.

Liliyana mengatakan, permainannya dan Tontowi pada laga ini sudah membaik, setelah sempat kurang optimal pada babak-babak selanjutnya. "Sekarang kami main nyaman, dan terus menekan lawan, khususnya pada game kedua," ucapnya usai laga.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi lawan tangguh, Xu Chen/Ma Jin dari China. Liliyana pun berharap dukungan penonton tak menjadi beban, agar bisa semakin dekat meraih titel Indonesia Open pertama bagi mereka. "Ibaratnya bisa pecah telur."

Seperti diketahui, sejak 2011, yang merupakan tahun pertama keikutsertaan mereka di Indonesia Open, Tontowi/Liliyana belum pernah menjadi juara. Pada 2011 dan 2012, mereka kandas di final, sedangkan pada edisi tahun lalu terhenti di semifinal.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS