beritadunesia-logo

Sportnesia



Inggris Harus Akui Kehebatan Uruguay

Jumat,2014-06-20,10:33:53
Pemain Uruguay merayakan gol yang dicetak Luis Suarez dalam laga melawan Inggris di Corinthians Anrena, Sau Paulo, Brasil, Jumat (20/6). | Reuters/Damir Sagolj
(Berita Dunesia) Sao Paulo - Uruguay akhirnya berhasil memperpanjang napasnya untuk berada di Piala Dunia 2014. Pada pertandingan krusial antara timnas Uruguay melawan Inggris, akhirnya berhasil mengeluarkan La Celeste sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 2-1.

Sejak menit awal, kedua tim yang sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana, saling memberikan serangan demi serangan. Rooney, Sturridge, dan Sterling mencoba menggebrak lebih awal. Sayang peluang dari ketiga penyrang ini masih gagal menembus gawang Uruguay yang dijaga oleh Muslera.

Tak tinggal diam, Uruguay balik menyerang. Rodriguez memberikan gebrakan dari tendangan spekulasi, tapi tendangan tersebut masih melebar dari gawang Inggris yang dijaga Joe Hart.

Petaka datang terlebih dahulu ke kubu Inggris. Menit ke-39, Cavani menggiring bola di sisi kanan pertahanan Inggris.

Melihat Luis Surez yang sedang berada di luar pengawalan, Cavani sontak memberikan umpan lambung kepada Suarez. Tanpa ragu, Suarez langsung menyundul bola dan berhasil merobek gawang Inggris, Uruguay unggul 1-0. Gol ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin memanas. Inggris yang tak ingin pulang lebih dulu, terus melancarkan serangan dari berbagai arah. Untuk melakoni permainan cepat Inggris, UIuguay pun terlihat memainkan laga yang sedkit kasar.

Serangan Inggris akhirnya berbuah di menit ke-75. Glen Jhonson yang berhasil merangsak ke dalam kotak pinalti sebelah kiri pertahanan Uruaguay, berhasil memberikan umpan datar ke depan mulut gawang Muslera. Rooney yang lepas dari penjagaan Martin Caceres, berhasil memanfaatkan pelung tersebut untuk mencetak gol. Inggris samakan kedudukan 1-1.

Namun, tak lama berselang atau tepatnya 10 menit kemudian, Uruguay mencetak gol ke gawang Inggris. Kali ini, Suarez benar-benar menjadi momok bagi skuat The Three Lions.

Bola dari kiper Muslera langsung ditendang ke daerah pertahanan Inggris. Dengan tubuh yang tinggi besar, Cavani berhasil menyambut umpan tersebut dan menyundulnya hingga menjadi sebuah umpan tak terduga untuk Suarez.

Dengan kecepatannya, Suarez berhasil mendorong bola dengan satu sentuhan kedalam kotak pinalti. Dengan tendangan yang sangat keras, Suarez berhasil melesakkan gol kedua untuk membawa Uruguay unggul atas Inggis, 2-1.

Selama lima menit terakhir, Inggris gagal menyamakan kedudukan. Tim besutan Roy Hodgson ini pun harus tertunduk lesu dan mengakui kemenangan Uruguay.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS