beritadunesia-logo

Sportnesia



Final NBA: Kembali Permalukan Heat, Spurs Menuju Juara

Sabtu,2014-06-21,09:39:12
Final NBA 2014: Miami Heat vs San Antonio Spurs
(Berita Dunesia) Jakarta - San Antonio Spurs sekali lagi menunjukkan dominasinya atas Miami Heat pada laga Final NBA 2014. Tim tamu berhasil menang atas sang juara bertahan dengan skor telak 107-86 pada game keempat, Kamis 12 Juni 2014 waktu setempat (Jumat pagi WIB).

Setelah berhasil menang dengan keunggulan 19 poin di game ketiga, Spurs lagi-lagi sukses menang telak atas Heat di Miami. Kawhi Leonard tampil cemerlang memimpin klub asal Texas tersebut.

Leonard tampil begitu berimbang dalam penyerangan atau bertahan, dengan sukses mencetak 20 poin. Tony Parker menambah 19 poin. Tapi, kunci sukses Spurs adalah 13 pemain lainnya juga berhasil menyumbangkan poin.

Spurs sangat tidak terkejar dalam dua kuarter awal. Bahkan, mereka sudah berhasil unggul 55-36 saat memasuki paruh pertandingan. Heat kesulitan bangkit karena LeBron James terlambat panas.

Andalan Heat untuk membuat poin itu tampil mengecewakan selama dua kuarter pembuka. James baru bangkit pada kuarter ketiga dengan mencetak 19 dari 28 poin total yang ia koleksi.

Pencetak poin terbanyak berikutnya untuk Heat adalah Chris Bosh. Tapi, jarak antara keduanya amat jauh karena Bosh hanya membuat 12 poin saja.

Dengan kemenangan ini, Spurs berhasil unggul 3-1 atas Heat dalam sistem best-of-seven. Jika Tim Duncan cs bisa menang pada game kelima, Minggu 15 Juni 2014 (Senin pagi WIB), maka Spurs akan menjadi juara NBA.

Jika bisa menjadi juara, maka Spurs akan meraih gelar juara NBA kelimanya dalam 15 tahun terakhir. Sekaligus menyudahi dominasi Heat yang selalu jadi juara dalam dua musim belakangan.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS