beritadunesia-logo

Sportnesia



Fakta-fakta Menarik Usai Italia Dipermalukan Kosta Rika

Sabtu,2014-06-21,09:55:54
Kiper Italia, Gianluigi Buffon gagal membendung sundulan pemain Kosta Rika, Bryan Ruiz. (REUTERS/Ruben Sprich)
(Berita Dunesia) Jakarta - Kosta Riska memastikan diri melaju ke babak 16 usai menang tipis 1-0 atas Itali dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Jumat 20 Juni. Ada bebera fakta menarik yang tercipta dari pertandingan tersebut.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Bryan Ruiz di menit 44, telah membuat memastikan nasib Inggris di Piala Dunia. Pasukan The Three Lions akhirnya tersingkir di babak penyisihan Grup, laga terakhir kontra Kosta Rika takkan mengubah apapun.

Sementara itu, Italia harus berjuang mati-matian di laga terakhir dengan melawan Uruguay pada 24 Juni mendatang untuk bisa lolos. Itu baru sebagian fakta yang tercipta dari pertandingan tersebut, mari kita simak fakta-fakta menarik lainnya.

Berikut fakta-fakta dari pertandingan Italia Vs Kosta Rika, seperti dilansir Opta:

1. Ini untuk kedua kalinya Kosta Rika berhasil melangkahkan kakinya hingga babak 16 besar. Terakhir kali,  Kosta Rika menapaki babak 16 besar pada Piala Dunia 1990  yang berlangsung di Italia.

2. Hasil ini membawa Kosta Rika membalas kekalahan 1-0 yang diderita dari Italia di ajang uji coba pada 1994, satu-satunya pertemuan kedua tim.

3. Kosta Rika menjadi tim pertama yang mampu membuat Italia gagal mencetak gol dalam satu laga. Terakhir kali, hal tersebut dilakukan Prancis saat melawan Italia di 1998.

4. Termasuk laga ini, berarti Kosta Rika selalu mampu mencetak gol dalam tujuh pertemuan menghadapi wakil Eropa di Piala Dunia.

5.  Kegagalan menjebol gawang Kosta Rika menghentikan rekor Italia yang telah mencetak gol dalam 15 partai terakhir berturut-turut di Piala Dunia.

6.  14 offside yang terjadi dalam laga ini adalah jumlah terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia 2014 untuk sejauh ini. 11 di antaranya menjadi milik Italia, mereka menjadi tim yang terbanyak terjebak offside.

7. Dengan kekalahan ini, berarti Italia tak pernah memenangi partai kedua Piala Dunia dalam empat edisi terakhir. (2 imbang, 2 kalah).

8. Hasil ini memastikan Inggris tereliminasi di babak penyisihan grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS