beritadunesia-logo

Sportnesia



Cordoba Amankan Tiket Promosi ke La Liga

Senin,2014-06-23,09:18:54
La Liga Spanyol | www.laligatalk.com
(Berita Dunesia) Madrid -  Cordoba akan kembali ke La Liga Spanyol pada musim depan untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat dekade. Setelah gol Ulises Davila menjelang pertandingan usai mengamankan hasil imbang 1-1 di markas Las Palmas, Minggu (22/6).

Setelah bermain imbang 0-0 pada pertandingan pertama yang berlangsung pada Kamis di Cordoba, Las Palmas membuka keunggulan pada pertandingan kedua di kandang mereka Estadio de Gran Canaria melalui gelandang Apono saat babak kedua baru bergulir tiga menit.

Mereka hanya terpaut beberapa detik dari kembali ke kompetisi strata tertinggi untuk pertama kalinya sejak 2001/2002 ketika, di tengah permainan yang berlangsung sengit, pertandingan ini harus dihentikan selama beberapa menit ketika para penggemar tuan rumah bersiap memasuki lapangan.

Namun, masih ada waktu bagi Cordoba, yang dilatih oleh mantan bek Barcelona dan Chelsea Albert Ferrer, untuk menyerang. Penyerang Meksiko Davila, yang dipinjam Cordoba dari Chelsea, mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-93 untuk secara dramatis mengamankan spot promosi ketiga dan terakhir.

Para penggemar Las Palmas sangat marah dan media lokal melaporkan terjadi perkelahian dengan polisi di lapangan setelah peluit panjang berbunyi. Cordoba akan bergabung dengan juara divisi dua Eibar dan Deportivo La Coruna di Liga Spanyol pada musim depan, setelah mereka mengamankan dua tiket promosi otomatis.

Ketiga tim itu menggantikan Osasuna, Real Valladolid, dan Real Betis yang terdegradasi. Cordoba terakhir kali berkiprah di Liga Spanyol pada musim 1971/1972, ketika Vicente del Bosque, yang sekarang melatih timnas Spanyol, dipinjam dari Real Madrid dan bermain di lapangan tengah.

Davilla, menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea pada Agustus 2011, dimana ia didatangkan dari Chivas di negara asalnya. Pemain berusia 23 tahun ini dipinjamkan ke klub Belanda Vitesse Arnhem selama semusim sebelum menghabiskan musim 2012/2013 dengan dipinjamkan ke klub divisi dua Spanyol Sabadell dan pindah ke Cordoba setahun kemudian.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS