beritadunesia-logo

Menag membuka kompetisi pendidikan agama islam melalui seni dan keterampilan siswa

Selasa,2015-08-11,11:26:17
menag-membuka-kompetisi-pendidikan-agama-islam-melalui-seni-dan-keterampilan-siswa | Berita Positive
Menag Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan pada acara Wisuda dan Pelepasan Santri Tahfidz Al-Quran Penerima Beasiswa Pendidikan di Turki, Jakarta, Kamis (06/08).
(Berita Dunesia) Bekasi (Berita Dunesia) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) VII yang bertujuan mempererat persaudaraan Muslim dan memberi motivasi pada peserta didik mengamalkan ajaran Islam lewat kompetisi.

"Pentas PAI ini penting untuk momentum memperkokoh niat dan sikap kita untuk mewujudkan bangsa berkarakter, terutama bagi generasi muda," kata Lukman di Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Dia mengatakan Pentas PAI dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memberikan motivasi kepada peserta didik supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Peserta Pentas PAI, kata dia, merupakan siswa dari sekolah umum yaitu dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Menag juga mengharapkan Pentas PAI dapat menumbuhkembangkan minat, bakat serta kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI.

Pentas PAI berlangsung di Pondok Asrama Haji, Bekasi, pada 10-14 Agustus 2015.

Terdapat lebih dari 1.000 siswa yang turut serta mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang merupakan utusan dari 33 provinsi.

Sebanyak delapan lomba yang dipertandingkan di antaranya, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI, Hafalan ayat suci Al-Quran, cerdas cermat, kaligrafi Islam, seni nasyid, debat PAI dan lomba kreasi busana muslim.
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO