beritadunesia-logo

Kunjungan ke orang sakit bisa bantu penyembuhan

Jumat,2015-10-02,08:57:49
kunjungan-ke-orang-sakit-bisa-bantu-penyembuhan | Berita Positive
ilustrasi
(Berita Dunesia) Jakarta - Kunjungan kepada teman atau keluarga yang sedang sakit berdasarkan hasil penelitian dapat membantu penyembuhan disamping pemberian obat.

"Walaupun obat-obatan memegang peran penting dalam menyembuhkan penyakit, perawatan yang disampaikan dengan kehangatan dan kasih sayang juga dapat mempercepat proses penyembuhan," kata psikolog, Dra. A. Kasandra Putranto dalam peluncuran kampanye Lovermula yang diselenggarakan OBH Combi di Jakarta, Kamis.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kehangatan dan kasih sayang terbukti mampu memperbaiki tingkat kesehatan yang lebih besar daripada efek obat saja, menurunkan tingkat keparahan penyakit hingga 16 persen, serta menurunkan tekanan darah ketika dalam kondisi stress.

Terkait hal terebut Combiphar melalui OBH Combi meluncurkan kampanye Lovermula untuk mengajak masyarakat Indonesia membudayakan kembali komunikasi dan interaksi sosial yang mulai luntur seiring dengan kemajuan teknologi.

"Sebagai obat batuk yang dipercaya sampai dengan 44 tahun, ingin menyampaikan bahwa kombinasi obat yang tepat dengan sentuhan kehangatan dan perhatian orang terdekat akan membantu proses penyembuhan orang-orang yang kita sayangi, baik keluarga, pasangan, dan sahabat yang sedang sakit, ujar Weitarsa Hendarto, VP Consumer Health & Wellness, Combiphar.

Saat ini, berbagai survei dan penelitian menunjukkan bahwa tren masyarakat Indonesia semakin sibuk dan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget dan dunia digital. Mengutip data yang dimiliki eMarketer, pada akhir 2015 diperkirakan sekitar 55 juta pengguna smartphone di Indonesia

Kemajuan teknologi komunikasi (digital) memang banyak memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial dan komunitas. Namun, kondisi tersebut kadang membuat kita lupa dengan orang-orang terdekat kita (keluarga, pasangan, dan sahabat).

"Setelah lama menjadi brand terpercaya bagi masyarakat Indonesia, memberi kehangatan dan perhatian langsung bagi para konsumen. Maka kampanye Lovermula, memperkuat manfaa obat dengan menggalakkan pentingnya human interaction atau memberikan perhatian secara langsung, yang bagaimanapun juga tidak dapat digantikan sepenuhnya oleh teknologi di jaman modern ini," kata Weitarsa.

Karena itu, lanjut Weitarsa, pentingnya memberikan kehangatan, perhatian dan kasih sayang yang tulus dengan orang atau lingkungan sekitar, terlebih ketika orang yang kita cintai sedang sakit.

Lebih jauh Kasandra Putranto mengatakan OBH Combi mengangkat tema Lovermula. Secara etimologis, pengertian Love dapat dikaitkan dengan kehangatan, perhatian, atau kasih sayang. Sedangkan Formula diartikan dengan kandungan atau racikan yang tepat sebagai solusi untuk menyembuhkan penyakit.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO