beritadunesia-logo

Kapal pesiar "Caledonian Sky Cruise" singgahi Wakatobi

Selasa,2016-02-23,16:12:53
kapal-pesiar-caledonian-sky-cruise-singgahi-wakatobi | Berita Positive
Ilustrasi Kapal Pesiar
(Berita Dunesia) Kendari - Kapal pesiar "Caledonian Sky Cruise" yang membawa turis dari berbagai negara, Selasa akan singgah di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Bupati Wakatobi, Hugua di Kendari, Senin, mengatakan kapal pesiar yang akan singgah di Wakatobi tersebut bertolak dari Australia.

"Kami, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wakatobi telah menyiapkan tari-tarian tradisonal Wakatobi untuk menyambut para turis dari berbagai negara itu," katanya.

Menurut dia, kapal pesiar "Caledonian Sky" yang membawa puluhan wisatawan mancanegara itu, singgah di Wakatobi karena wilayah kabupaten itu telah diakui sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia.

Wakatobi sebagai daerah tujuan wisata dunia kata dia, memiliki keragaman hayati cukup tinggi bila dibandingkan dengan kawasan-kawasan lain yang ada di belahan dunia.

"Di laut Karibia yang banyak dikunjungi wisatawan dunia, hanya memiliki 50 jenis terumbu karang dan di laut Merah, hanya dihuni sebanyak 300 jenis terumbu karang," katanya.

Di perairan laut Wakatobi kata dia, jumlah terumbu karang mencapai 750 jenis atau sekitar 90 persen dari seluruh jenis terumbu karang dunia ada di Wakatobi.

Oleh karena itu katanya, ketika menyelam di alam bawah laut Wakatobi, maka sesungguhnya boleh dikatakan sudah menjelajah 90 persen perairan laut dunia.

"Keragaman hayati yang cukup tinggi di perairan laut Wakatobi, menjadikan alam bawah laut di kawasan itu cukup indah dan menakjubkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar mengatakan kapal pesiar Caledonia Sky Cruise yang akan singgah di Wakatobi tersebut membawa wisatawan mancanegara sebanyak 50 orang.

"Selama di Wakatobi, para wisatawan itu akan dibawah ke tempat-tempat penyelaman terbaik dan sejumlah obyek wisata menarik," katanya.

 

 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO