beritadunesia-logo

National Post



SBY Puji Produktivitas Pertanian di Sulsel

Sabtu,2014-02-22,14:22:26
Presiden SBY (keempat kiri) dan rombongan berbincang dengan pengungsi Sinabung, di lokasi pengungsian Masjid Agung, Kabanjahe, Karo, Sumut, Kamis (23/1).
(Berita Dunesia) (IANNnews) Sidrap - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji produktivitas hasil panen pertanian padi di Provinsi Sulawesi Selatan yang dinilai layak untuk dicontoh oleh provinsi lainnya di Tanah Air. "Saya mendapat laporan bahwa di sini satu hektare bisa menghasilkan 7-9 ton," kata Presiden saat kunjungan kerja memantau hasil panen padi di Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Menurut dia, jumlah tersebut sangat bagus karena secara rata-rata nasional, angka produktivitas padi adalah sekitar 5 ton/hektare. Untuk itu, ujar SBY, masyarakat layak bersyukur dan berterima kasih kepada para petani yang meningkatkan produktivitasnya.

Selain itu, lanjutnya, Indonesia juga dinilai wajib berproduksi dan meningkatkan produktivitas sehingga tidak perlu melakukan impor pangan dari negara lain. Sebelumnya, Partai Golkar mendesak pemerintah lebih serius dalam menangani permasalahan pangan agar tidak terjadi kekurangan produksi pangan yang bisa mengancam ketahanan pangan di Tanah Air.

"Golkar mendesak kepada pemerintah untuk lebih serius lagi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan pangan," kata Anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Golkar, Siswono Yudhohusuodo di Jakarta, Rabu (12/2).
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS