beritadunesia-logo

National Post



Mahasiswi Unpad Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor Lembang

Senin,2014-03-17,12:26:36
Foto ilustrasi: evakuasi longsor
(Berita Dunesia) (IANNnews) Lembang - Cahyaning Meis Irianti (19), seorang mahasiswi Universitas Padjajaran, ditemukan tewas setelah tertimbun longsor di Jalan Kolonel Masturi, Kampung Keramat, RT 2 RW 7, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jawa Barat, Dadang Ronda mengatakan, insiden longsor tersebut terjadi di salah satu rumah makan di daerah tersebut pada Minggu 16 Maret 2014. Saat kejadian, Cahyaning bersama empat orang rekannya.

"Empat orang rekannya berhasil menyelamatkan diri sedangkan Cahyaning terperangkap reruntuhan," kata Dadang saat dihubungi, Senin 17 Maret 2014.

Menurut Dadang, saat ini keempat orang rekan Cahyaning yang selamat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sespim Polri Lembang.

Sementara itu Kapolsek Lembang, Kompol Santiadji Kartasasmita menyatakan bahwa pagi ini lalu tim gabungan dari BPBD, Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar telah menemukan jasad Cahyaning.

"15 menit yang lalu ditemukan dengan posisi terjepit oleh beton serta tanah. Kondisinya meninggal dunia," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini proses evakuasi masih berlangsung karena lokasi longsor berada di daerah curam sehingga cukup menghambat jalannya evakuasi.

"Masih kita evakuasi. Kami libatkan alat berat dalam proses ini," terangnya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS