beritadunesia-logo

National Post



Gara-Gara Insentif Rp 150 Ribu, Puluhan Pengurus RT/RW Bergejolak

Selasa,2013-12-31,14:52:50
Tangan Mengepal
(Berita Dunesia) (IANNnews) Palangka Raya - Puluhan Rukun Tetangga dan Rukun Warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menuntut kepada pihak Kelurahan Palangka agar segera mengeluarkan pembayaran uang insentif yang sudah dijanjikan.

"Sudah enam bulan ini seluruh RT/RW Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya belum menerima uang insentif, kami hanya ingin menuntut hak kami," kata Ketua RT Jalan Mandawai, Muliadi di Palangka Raya, Selasa.

Besarnya uang insentif yang diberikan per RT/RW Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya hanya sebesar Rp150.000 untuk satu bulan. Pihaknya hanya ingin adanya penjelasan dari instansi terkait kenapa hinga saat ini realisasi pemberian uang insentif RT/RW masih juga belum diberikan.

Namun dengan adanya desakan dari RT/RW Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, akhirnya pihak Kelurahan mengabulkan tuntutan pemberian uang insentif hanya untuk tiga bulan saja, sedangkan sisa tiga bulannya lagi masih dalam proses.

Selanjutnya, saat di wawancarai wartawan dengan Lurah Palangka, Renteng, enggan memberikan komentar terkait keterlambatan pemberian dana insentif tersebut.
"Mas silahkan bertanya langsung kepada Camat Jekan Raya, dia yang lebih tahu, saya hanya memberikan uang insentif saja kepada RT/RW," kata Renteng berkelit'

Sementara itu Camat Jekan Raya, Saiful ketika di konfirmasi melalui telepon seluler mengungkapkan bahwa keterlambatan pemberian dana insentif bagi RT/RW yaitu pihak penerima dana insentif tersebut masih ada yang tidak memenuhi syarat dan kriteria seperti penandataganan surat pertanggung jawaban (SPJ).
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS