beritadunesia-logo

National Post



Berbagai Fenomena Alam Muncul Saat Gunung Kelud 'Ngamuk'

Sabtu,2014-02-15,08:37:02
Gunung Kelud Meletus
(Berita Dunesia) (IANNnews) Tulungagung - Gunung Kelud mengalami erupsi lagi sejak Kamis (13/2) malam. Berbagai fenomena alam pun muncul seiring dengan meletusnya salah satu gunung yang dikeramatkan oleh masyarakat Jawa ini.

Fenomena alam ini seperti terlihatnya kilatan cahaya di puncak Gunung Kelud dan menghilangnya Bulan Purnama saat Gunung Kelud meletus. Salah satu warga, Yuzki pun mengaku telah melihat berbagai fenomena alam dan kejadian luar biasa itu dengan mata kepala sendiri.

Ada pun Kecamatan Ngantru, tempat tinggal Yuzki, adalah kecamatan yang berbatasan dengan Kota Blitar dan Kota Kediri. Terkait dengan abu vulkanik di wilayah Tulungagung, jelas Yuzki, ketebalan abunya tidak sampai satu sentimeter. Kondisi pun aman dan lancar.

"Sejak pukul 03.00 WIB, Jumat dini hari (14/2), sudah tidak ada lagi hujan abu di sini, siang pun cuacanya cukup panas," tutur Yuzki.

Jadi, jelas Yuzki, dari Jumat pagi warga Ngantru, Tulungagung, sudah bisa beraktifitas seperti biasa. Warga juga mulai membersihkan rumah-rumah mereka dari tumpukan pasir abu vulkanik Gunung Kelud.

Namun, pungkas Yuzki, pasir akibat abu vulkanik Gunung Kelud itu tidak sampai mengganggu aktifitas warga setempat.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS