beritadunesia-logo

National Post



Batik Khas Sasirangan Kalimantan Selatan Harus Mengikuti Mode dan Trend

Rabu,2014-02-05,10:28:16
(Berita Dunesia) (IANNnews) Banjarmasin - Animo Masyarakat Terhadap Kain Batik Tradisional Sasirangan Khas Kalimantan Selatan yang buka Stand Banjarbaru Book Fair Semakin Tinggi .

Banjarbaru Book Fair yang saat ini sedang berlangsung di lapangan Dokter Murjani Banjarbaru bukan  hanya menampilkan buku saja yang dipamerkan, tetapi juga diwarnai aneka produk kerajinan tradisional serta produk moderen, seperti aneka sepatu, jam tangan, makanan,  bahkan sampai pakaian.

"Saya memproduksi Batik Sasirangan, namun dalam kreasi baju kaos untuk pria dan wanita dengan mode yang saat ini lagi trend," kata Srinaida pengusaha muda binaan Pemerintah Kota Banjarbaru yang mengusahakan Batik Sasirangan khas Kalimantan Selatan kepada RRI, Selasa (4/2/2014).

Disamping itu tegasnya  diluar dugaan batik sasirangan khas Kalimantan  Selatan yang ia buat dengan bahan kaos mendapat sambutan yang baik dari para pengunjung dengan banyaknya pembelian yang mereka lakukan.

Produk Tradisional tidak akan kalah dengan Produk luar negeri asalkan kita mampu menjaga mutu dan mengikuti trend model yang sedang disukai masyarakat, atau dengan kata lain mengikuti selera pangsa pasar, jelas pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Kota Banjarbaru sambil memperlihatkan beberapa model pakaian pria dan wanita yang ia pajang di stand-nya.

Srinaida mengungkapkan Ia sudah beberapa kali mengikuti pameran ke luar daerah seperti Jakarta dan Yogyakarta dengan menampilkan produk baju batik Sasirangan berbahan Kaos dan selalu mendapat apresiasi dari pengunjung yang hadir di standnya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS