beritadunesia-logo

National Post



58 Unit Rumah Rusak Akibat Gempa Cilacap

Senin,2014-01-27,11:43:38
(Berita Dunesia) (IANNnews) Cilacap - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Jawa Tengah, menyatakan sedikitnya 58 unit rumah di kabupaten itu mengalami kerusakan akibat gempa yang berkekuatan 6,2 Skala Richer, Sabtu (25/01/2014).

“Sampai hari ini kita sudah bisa menghitung rumah yang terkena dampak gempa. Ada sekitar 58 unit rumah rusak, dan delapan diantaranya rusak berat. Sisanya rusak ringan seperti terjadi keretakan dan ada geseran dikusen,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap, Supriyanto, Senin (27/1/2014).

BPBD bersama dengan relawan dan TINI telah berada dilapangan dan masih melakukan penyisiran. Alat early warning tsunami telah dipasang di pantai-pantai Cilacap sehingga sebelum terjadi tsunami maka alat akan bekerja dan memberikan peringatan kepada warga.

“Sampai hari ini kita masih mengecek rumah yang terkena bencana. BMKG telah memasang Seismograf di Kecamatan Adipala karena banyak korban.  Kita sudah bekerjasama dengan PT KAI karena memiiliki sirene, MoU dengan Pertamina. Sistem sudah bekerja,” ujarnya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS