beritadunesia-logo

Jakarta Times



SBY Tak Naik Pesawat Kepresidenan ke Fiji

Selasa,2014-06-17,14:43:36
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Berita Terbaru
(Berita Dunesia) Jakarta - Tak seperti biasanya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak menggunakan pesawat kepresidenan saat melakukan kunjungan kerja ke Fiji hari ini, Selasa 17 Juni 2014. SBY lebih memilih menggunakan Pesawat Garuda Airbus 330.

Ketika ditanya alasannya, Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengaku tidak tahu."Kami diminta Setneg, ya kami siapkan," kata Emir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Emir mengaku tidak tahu apakah pesawat kepresidenan Boeing seri 737-800 BBJ II itu tidak bisa diterbangkan langsung menuju Fiji. Alasannya, ia tak tahu suku cadang pesawat presiden yang baru itu. Padahal, yang bertugas untuk merawat pesawat itu adalah Garuda bersama dengan TNI Angkatan Udara.

"Saya tidak involve dengan BBJ pesawat kepresidenan, speknya apa-apa saya nggak tahu, kalau yang ini langsung 10,5 jam ke Fiji," ujar dia.

Tetapi biasanya, kata Emir, tidak ada pesawat komersial Garuda yang terbang langsung ke Fiji. "Kalau mau ke Fiji harus lewat Sidney atau Melbourne, nanti dari sana naik Qantas atau apa baru ke Fiji," kata dia.

Lalu apakah menggunakan pesawat Airbus Garuda agar lebih efisien? "Saya nggak tahu, jangan tanya sayalah," ujar Emir berkilah.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS