beritadunesia-logo

Menyelam di Taman Laut Togean

\"\"(IANNnews) Sulawesi Tengah - Taman Laut Togean adalah sebuah sebuah taman nasional di Kepulauan Togean yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah yang diresmikan pada tahun 2004. Secara administrasi wilayah ini berada di Kabupaten Tojo Una-Una.

Kepulauan ini menjadi surga bagi para penyelam karena kekayaan terumbu karang dan berbagai biota laut yang langka dan dilindungi. Di Kepulauan Togean Anda dapat melakukan beberapa kegiatan, antara lain menyelam dan snorkelling di Pulau Kadidiri, memancing, menjelajah alam hutan yang ada di dalam hutan yang ada di Pulau Malenge, serta mengunjungi gunung Colo di Pulau Una-una. Wisatawan juga bisa mengunjungi pemukiman orang Bajo di Kabalutan.

Dibentuk oleh aktivitas vulkanis, pulau ini ditutupi oleh tumbuh-tumbuhan yang subur dan rimbun, serta dikelilingi oleh formasi bukit karang. Batu karang dan pantai menyediakan tempat bagi beberapa binatang laut untuk tinggal dan berkembang biak, seperti kura-kura hijau, dan lain-lain.

Taman Laut Togean dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang ke Manado, lalu dilanjutkan dengan menggunakan kapal motor menuju Pulau Bunaken selama 40 menit.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah
Jln. Dewi Sartika No. 91, Palu
Telepon  : (0451) 483942
Faksimile: (0451) 483941

Website: http://disbudpar.sulteng.go.id/