beritadunesia-logo

Pantai Pulau Natuna

Kabupaten Natuna, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata. Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura, Malaysia, Riau dan di bagian timur dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat. Natuna berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea dan Taiwan. Kabupaten ini terkenal dengan penghasil minyak dan gas. Cadangan minyak bumi Natuna diperkirakan mencapai 1. 400.386.470 barel, sedangkan gas bumi 112.356.680.000. barel.

Kepulauan ini dapat menjadi tempat tepat karena kepulauan ini mempunyai 270 pulau dengan pantai indah dan air biru kehijauan yang menakjubkan.

Natuna adalah sebuah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau dengan Ranai sebagai ibu kota kabupaten. Ranai sering diterjemahkan sebagai 'Rantau Nan Indah' (sebuah negara yang indah) karena pemandangan panorama yang menakjubkan.

Natuna juga dikelilingi laut dalam yang menjadi perbatasan dengan Vietnam, Kamboja, perairan Malaysia dan Singapura. Wilayah ini memiliki banyak pantai yang sangat indah.

Anda bisa bepergian ke sejumlah pantai termasuk Tanjung, Sebagul, Teluk Selahang atau pantai Setengar. Jangan lupa mengunjungi Pulau Tiga, yang terkenal dengan terumbu karang. Daerah ini adalah tempat tinggal dan berkembang biak ikan Napoleon.

Pantai alami di kepulauan ini pastinya akan membuat Anda merasa betah bersantai. Selain menikmati pantai yang indah, Anda juga dapat mencoba kegiatan seperti snorkeling atau menyelam untuk menjelajahi keindahan daerah bawah laut.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi gua Batu Sindu dan gua Kapal Batu.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan spesies primata yang terancam punah yaitu Kekah. Monyet ini hanya hidup dan berkembang biak di Pulau Bunguran. Jika beruntung, Anda juga dapat menemukan penyu bertelur di beberapa pantai.

Untuk mencapai Natuna, perjalanan lebih mudah melalui Pulau Batam karena merupakan salah satu pintu masuk utama ke Provinsi Kepulauan Riau.

Anda bisa menggunakan pesawat yang melayani rute penerbangan ke Bandara Hang Nadim di Batam. Dari sini, Anda harus melakukan penerbangan lagi ke Bandara Ranai di Natuna yang memakan waktu sekitar satu jam.