beritadunesia-logo

Kerang Rebus di Pantai Barat, Makyuus rasanya

Hadirnya taman rekreasi pantai di kota meulaboh yang diresmikan oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Fuadri, S.Si pada 5 Maret 2008 disambut positif oleh kalangan masyarakat. Ini terbukti dengan ramainya warga yang hadir pada sore hari.  Taman rekreasi ini memberikan nuansa tersendiri bagi masyarakat, selain tersedianya tempat bermain dan berbagai mainan bagi anak-anak juga terdapat jajanan yang mengundang selera. Anak-anak dapat menikmati permainan tanpa dipungut biaya dan orang tua dapat menikmati pemandangan di lautan lepas.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berharap agar taman ini bisa dijadikan salah satu tempat rekreasi  pilihan bagi warga Meulaboh. Sabna Subianto sebagai salah satu motivator lahirnya taman ini, yang dijumpai koresponden Buletin AB mengatakan ”tempat rekreasi ini akan tetap indah bila kita semua merawat dan menjaga kebersihannya lingkungannya, agar tempat ini tidak dijadikannya sebagai ajang bagi hal yang negatif, kami buka hanya sampai pukul dua puluh wib”. tambahnya.

Disamping laut yang terhempas luas, panorama di taman pantai barat juga terekam oleh kesibukan nelayan dengan boat penangkap ikannya. Selain itu, dikantin ini tersedia jenis makanan favorit, salah satu jajanan yang disajikan yaitu kerang rebus, ini merupakan salah satu contoh makanan dengan cita rasa baru bagi masyarakat Aceh Barat dan Meulaboh khususnya.

Nana seorang pengunjung yang sedang menikmati kerang rebus dikantin tersebut mengatakan belum pernah merasakan menu masakan seperti ini, ”rasa khas kerangnya sangat terasa, dipadu dengan sambal kacang sehingga ”maknyoss rasanya” (Syarifah Fitria)