beritadunesia-logo

Sportnesia



Timnas U-23 Bersiap Jajal Lazio dan AS Roma

Jumat,2014-07-04,09:03:28
Timnas U23
(Berita Dunesia) Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, dijadwalkan melakukan uji kemampuan ke Italia dengan melawan tiga klub besar di negara tersebut.

"Kami berharap uji coba nanti bisa menjadi tolok ukur kemampuan timnas. Apalagi pada Asian Games mendatang lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim kuat," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (3/7).

Sesuai rencana, Timnas U-23 yang dipromotori oleh Nine Sport akan menjalani tiga pertandingan uji coba melawan klub Liga Serie A Italia, masing-masing AS Roma (18/7), Cagliari (20/7) dan Lazio (23/7).

Menurut Aji Santoso, uji coba melawan tim-tim yang sudah mempunyai nama besar sangat baik untuk perkembangan tim. Apalagi, Timnas Garuda Muda masih dalam pembentukan sebelum nama-nama resmi didaftarkan ke pihak penyelenggara Asian Games 2014.

"Kami optimistis timnas bisa bicara banyak pada pertandingan uji coba di Italia nanti. Kami berharap semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata mantan pemain Arema Malang dan Persebaya Surabaya itu.

Demi memaksimalkan uji coba internasional yang sudah terjadwal, Timnas Indonesia U-23 akan kembali digembleng pada pemusatan latihan nasional tahap lima di Malang, Jawa Timur.

Pemusatan latihan dilakukan selama sepuluh hari mulai 4-13 Juli. Setelah digembleng dengan program yang telah ditetapkan, Timnas Garuda Muda akan bertolak menuju Italia pada 14 Juli dan kembali ke Tanah Air pada 25 Juli.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS