beritadunesia-logo

Sportnesia



Ini Pemain Paling Bersinar di Laga Jerman Vs Aljazair

Selasa,2014-07-01,14:17:12
Kiper Aljazair, Rais M'Bolhi pada pertandingan melawan Jerman. (REUTERS/Leonhard Foeger)
(Berita Dunesia) Jakarta - Jerman boleh senang setelah memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2014, dengan menyingkirkan Aljazair 2-1 di babak 16 besar. Namun, pengharagaan Man of the Match tak jatuh ke tangan para pemain Der Panzer.

Adalah kiper The Greens, Rais M’Bolhi, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh FIFA. Sepanjang laga, pemain 28 tahun itu menjadi tembok kokoh pertahanan Aljazair. Jerman tercatat melepaskan 22 tembakan dan 16 di antaranya tepat ke gawang.

Beberapa penyelamatan gemilang Rais di antaranya adalah saat menahan tembakan jarak dekat Mario Goetze, jelang turun minum. Pada babak kedua, aksi Rais pun berlanjut ketika menepis bola tandukan Thomas Mueller di dalam kotak penalti.

Sayangnya, gawang Rais bobol juga pada babak tambahan, tepatnya menit 92 dan 120, lewat Andre Schuerrle dan Mesut Oezil. Sempat membalas lewat Abdelmoumene Djabou, Aljazair akhirnya mesti angkat koper di Piala Dunia 2014, usai kalah 1-2.

Mengomentari pertandingan tersebut, Rais menuturkan kalau dia dan para pemain Aljazair lainnya sudah tampil optimal dan mengerahkan semua kemampuan terbaik. Dan menurutnya, melaju hingga babak 16 besar adalah hal hebat bagi Aljazair.

"Saya tak begitu yakin apa kekurangan kami. Ketika itu (di lapangan), kami merasa ada yang harus dituntaskan, meskipun kami bermain melawan tim hebat seperti Jerman," kata Rais, yang kini membela klub Bulgaria, CSKA Sofia, dilansir ABCnews.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS