beritadunesia-logo

Sportnesia



Ditanya tentang Performa Jerman, Mertesacker Marah

Selasa,2014-07-01,13:52:04
Bek tengah Jerman, Per Mertesacker. (REUTERS/Eddie Keogh)
(Berita Dunesia) Jakarta - Jerman berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2014, usai menyingkirkan wakil Afrika, Aljazair, di babak 16 besar. Kendati demikian, performa Tim Panser pada pertandingan itu tak meyakinkan dan mendapat banyak kritik.

Jerman kerap kesulitan membobol gawang Aljazair dalam waktu normal 90 menit. Gol-gol pembawa kemenangan pun baru tercipta pada babak tambahan, lewat Andre Schuerrle dan Mesut Oezil. Sedangkan satu gol Aljazair diciptakan A Djabou.

Ketika ditanya mengenai hal itu, bek tengah Der Panzer, Per Mertasacker, tersulut emosi. Pemain Arsenal tersebut mengatakan, hal terpenting adalah menang dan melaju ke babak selanjutnya, sedangkan urusan bermain cantik jadi nomor 2.

"Saya tak peduli. Kami masuk 8 besar, dan itulah yang terpenting. Apa yang Anda inginkan dari saya? Kami bermain 120 menit dan bertarung hingga akhir, dan saya pikir kami menang dengan pantas," kata Mertesacker dilansir ZDF.

"Anda ingin kami bermain dengan indah, tapi kemudian tersingkir? Saya benar-benar tak mengerti dengan pertanyaan-pertanyaan ini," sambung pemain yang telah mencatatkan 102 caps bersama Timnas Jerman tersebut.

Sementara itu, kapten Jerman, Philipp Lahm, lebih tenang ketika diberondong pertanyaan yang sama. Menurutnya, penampilan Aljazair memang pantas diapresiasi, karena selalu mampu membendung pemain asuhan Joachim Loew tersebut.

"Kami sudah tahu ini akan menjadi laga berat. Dan jelas, jika Anda tak memanfaatkan kesempatan, Anda akan memasuki babak tambahan. Mereka bertahan dengan baik, banyak pemain di sekitar area penalti," tutur pemain Bayern Munich tersebut.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS