beritadunesia-logo

Sportnesia



De Jong Absen hingga Akhir Piala Dunia

Kamis,2014-07-03,08:50:30
Nigel de Jong
(Berita Dunesia) Rio De Janiero - Belanda kehilangan salah satu penggawa andalannya di sisa gelaran Piala Dunia 2014. Gelandang bertahan tim Oranje, Nigel De Jong, dipastikan bakal absen lantaran mengalami cedera paha dan harus menjalani perawatan selama dua hingga empat pekan mendatang.

Sebelumnya pelatih Belanda, Louis Van Gaal, mengakui De Jong diragukan untuk bisa tampil di laga perempat final kontra Kosta Rika pada Sabtu (5/7) dini hari WIB. Hal ini lantaran mantan gelandang Manchester City itu mengalami cedera paha saat Belanda memukul Meksiko 2-1 di babak 16 besar.

Dalam laga itu, De Jong hanya sempat merumput selama sembilan menit dan posisinya digantikan oleh Bruno Martins Indi. Namun, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akhirnya memastikan kelanjutan kiprah De Jong di Brasil 2014.

''Nigel De Jong mengalami cedera robek otot di pahanya. Kemungkinan besar dia akan absen selama dua hingga empat pekan mendatang. Kini, dia tengah menjalani perawatan bersama tim medis tim nasional,'' tulis pernyataan resmi KNVB, seperti dikutip The Guardian, Rabu (2/7).

Kabar ini pun disesalkan para penggawa Belanda. Winger andalan Belanda, Arjen Robben, menyebut cedera yang menimpa De Jong ini merupakan sebuah kehilangan besar yang dialami tim Oranje. Kendati begitu, mantan winger Chelsea itu juga mengakui timnya memiliki pemain pengganti yang kualitasnya tidak terlalu jauh berbeda dengan De Jong.

Robben pun yakin timnya mampu melewati hadangan wakil CONCACAF, Kosta Rika, di babak perempat final meski tanpa kehadiran De Jong.

''Salah satu kekuatan terbesar kami, setiap pemain yang masuk sebagai pemain pengganti juga bisa memberikan dampak kepada permainan tim. Kepercayaan diri kami begitu tinggi, meski harus bermain tanpa salah satu pemain andalan kami,'' ujar Robben.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS