beritadunesia-logo

Indahnya Pantai Berpasir Putih di Buton

Rabu,2016-02-10,16:29:04
indahnya-pantai-berpasir-putih-di-buton | Berita Positive
Salah satu pantai berpasir putih di Buton
(Berita Dunesia)
HAMPARAN pasir putih terlihat sejauh mata memandang, pasir putih terasa lembut ketika disentuh dengan kaki atau tangan. Empasan agin sepoi-sepoi yang menerpa wajah menambah daya tarik siapa pun yang datang ke pantai ini.

Pasir putih ini berada di ujung Desa Wabula, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Untuk menuju ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Pasarwajo, kota Kabupaten Buton atau sekitar 2 jam dari Kota Baubau.

“Pantai ini ada di ujung desa, banyak yang suka datang ke situ menikmati pantai. Banyak orang dari luar desa datang ke pantai itu,” kata seorang penduduk Desa Wabula, La Jima (38), Senin (8/2/2016).

Di pasir putih ini, dapat dengan mudah dijumpai berbagai bentuk rumah keong, dan berbagai kerang-kerang lainnya. Selain itu, juga terdapat air tawar dari Kali Topa yang mengalir menuju ke laut.

“Pantai ini menjadi tempat favorit bagi orang yang datang untuk berekreasi di pantai ini. Anak muda-mudi di sini juga suka bikin acara di pantai ini,” ujarnya.

Dari pantai pasir putih tersebut juga kita dapat menikmati hijauan pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai. Pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai menambah keindahan panorama pantai tersebut.

Namun pantai ini dapat dinikmati ketika air laut sedang surut jauh. “Di pantai ini biasa dijadikan tempat pemotretan pre-wedding, karena memang pantai ini sangat bagus. Kalau mau mandi ada air tawar dari Kali Topa,” ucap La Jima. 
 
 
Penulis 1 : Kontributor Baubau, Defriatno Neke
Editor : I Made Asdhiana
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO