beritadunesia-logo

HUT RI momen untuk refleksi diri

Jumat,2015-08-14,13:05:29
hut-ri-momen-untuk-refleksi-diri | Berita Positive
Sidang Tahunan MPR RI Presiden Joko Widodo (tengah) bersama para pimpinan tinggi lembaga negara berfoto bersama saat tiba untuk menhgadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).
(Berita Dunesia) akarta (Berita Dunesia) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan peringatan hari kemerdekaan RI adalah momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk melakukan refleksi diri.

"Masih cukup kuatkah semangat proklamasi di antara kita?" kata Zulkifli Hasan saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Ia juga menyitir ungkapan Bung Karno saat HUT RI ke-V. Bung Karno menyatakan, Semangat proklamasi ada semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dan dengan mengesampingkan segala kepentingan diri sendiri.

"Semangat proklamasi adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Ditambahkannya, semngat proklamasi adalah semangat membentuk dan membangun negara.

"Dan manakala sekarang tampak tanda-tanda kelunturan dan degenerasi, kikislah bersih semua kuman kelunturan dan degenerasi itu, hidupkanlah semangat proklamasi itu," demikian Zulkifli Hasan.
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO