beritadunesia-logo

Fakta di balik tokoh kartun dan makanan kesukaannya

Rabu,2015-08-26,11:51:44
fakta-di-balik-tokoh-kartun-dan-makanan-kesukaannya | Berita Positive
(Berita Dunesia) Jakarta - Ada beberapa tokoh kartun legendaris di dunia yang tergila-gila pada satu makanan tertentu.

Berikut adalah enam tokoh kartun yang identik dengan makanan favorit mereka beserta fakta yang bisa jadi belum banyak diketahui, seperti dihimpun aplikasi pemesanan makanan foodpanda dalam keterangan pers, Selasa.

1. Homer Simpson and Donat
Homer Simpson adalah penyuka makanan dan makanan favoritnya adalah donat, dengan slogan “mmm … donat” yang selalu dikatakan di setiap akhir episode. Di episode ke-10 yang berjudul “Mereka Menyelamatkan Otak Lisa”, Si Donat Maniak ini kedatangan bintang tamu Stephen Hawking. Homer mengatakan, “Teorimu mengenai bentuk donat sangat menarik … mungkin aku harus mencurinya.” 

2. Popeye and Bayam
Pelaut Popeye mengandalkan kekuatan dari bayam. Setelah makan bayam, ototnya segera menyembul dari balik lengan baju dan Popeye siap menerjang setiap musuh. Kendati demikian, dalam kenyataan bayam tidak bisa membuat otot manusia membesar. 

Faktanya, ilmuwan sempat salah menempatkan titik desimal saat meneliti zat besi pada bayam.

Pada 1870, seorang ilmuwan Jerman bernama Erich von Wolf memastikan jumlah zat besi pada bayam, tapi saat mencatat, secara tidak sengaja dia salah menempatkan titik desimal: bukannya menulis bahwa bayam memiliki 3.5 mg zat besi per 100 gram bayam, yang terjadi adalah dia menulis 35 mg zat besi. Itu merupakan jumlah yang sangat besar.

Seperti catatan Samuel Arbesman, jika perhitungannya benar, “Setiap 100 gram bayam sama saja memakan sebuah klip kertas.” Meskipun demikian, Popeye membantu meningkatkan konsumsi bayam di Amerika menjadi peringkat 3.   

3. Garfield and Lasagna
Tokoh sinis, sarkastik dan sangat suka menghancurkan segala hal yang lahir di restoran Italia sangat terobsesi dengan lasagna, yang sering dia sebut dengan “Makanan paling sempurna”.

Salah satu gerakan lasagna terbaiknya adalah ketika dia membuat gerakan pizza- lasagna- pizza- sandwich. Garfield memiliki 17 juta pengagum di Facebook dan merupakan salah satu kucing yang paling populer.

4. Bugs Bunny and Wortel
Bugs memiliki dua ciri khas: wortel dan kalimatnya “Ada apa, Dok?”. Tapi dari mana itu berasal? Tidak ada satu pun yang tahu, tapi para ahli menduga pencipta  mungkin terinspirasi dari beberapa film populer, sebuah film komedi pemenang Frank Capra 1934 Oscar, It Happened One Night, Clark Gable secara tidak sengaja bergumam wortel. Selain itu, komedi klasik 1939 My Man Godfrey, William Powqell sering menyebutkan “Ada apa, Dok?” berkali- kali.

Makan dan berbicara pada umumnya tidak disarankan. Tapi ada yang bisa melakukannya, yakni pengisi suara Bugs Bunny. 

Adegan kelinci mengunyah wortel sangat sulit dilakukan oleh Blanc sebagai pengisi suaranya. Merekam kalimat  “Ada apa, Dok?” tidak lengkap tanpa suara kelinci yang sedang mengunyah wortel, yang merupakan masalahnya. “Sebenarnya, saya tidak terlalu menyukai wortel”, kata dia saat diwawancara.  

5. Winnie the Pooh and Madu

Dikenal karena rasa cintanya pada madu, hal pertama yang di katakan Winnie the Pooh ketika bangun pagi adalah “Sarapan apa?”. Hidup Winnie The Pooh dipenuhi petualangan dengan Christoper Robin atau Piglet, mengunjungi teman yang dipikirnya punya madu dan mencari “Madu untuk memenuhi Rumblee di Tumblee-nya”.

Tapi kenapa Pooh sangat tertarik dengan madu? Berawal dari suatu hari musim panas ketika semua teman pergi ke rumah vila Tigger di Honopolis. 

Ketika itu hujan dan semua memutuskan untuk tetap berada dirumah. Winnie the Pooh memutuskan untuk berkeliling rumah dan berakhir ke sebuah ruang gelap.

Sebelum menyadari apa yang ada di sekelilingnya, dia terpeleset dan jatuh masuk ke dalam tong madu. Tidak lama kemudian, Tigger menemukan Pooh berada di dasar tong tersebut, dan memakan habis semuanya. Sejak saat itu, madu menjadi makanan favorit Pooh. 

Lagu tentang kecintaannya pada madu seperti “Hunny in every pot” dan “A good 5- cent Candy Cigar” memenangkan Grammy 1975 untuk Album Anak terbaik.

6. Kura-Kura Ninja and Pizza
Hal ini bermula dari para pencipta Kura-Kura Ninja, Kevin Eastman dan Peter Laird yang sering memakan pizza ketika sedang membuat kartun. Pizza panas adalah satu-satunya hal yang lebih disukai Kura-Kura Ninja ketimbang memerangi kejahatan.

Setiap kali Leonardo, Donatello, Michelangelo dan Raphael memutuskan untuk beristirahat, selalu ada pizza dengan bahan tak lazim seperti kerang, selai kacang  dan taburan coklat.

Bahkan Shredder, musuh Kura-Kura Ninja, sadar pizza adalah kelemahan mereka sehingga dia banyak menggunakannya dalam rencana menghancurkan Kura-Kura Ninja.
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO