beritadunesia-logo

Bandung Adalah Langit dari Kegiatan "Outdoor"...

Jumat,2016-02-12,08:41:40
bandung-adalah-langit-dari-kegiatan-outdoor | Berita Positive
Gunung parang jawa barat
(Berita Dunesia)
JAKARTA - Sejarah wisata luar ruangan (outdoor) menjadi salah satu pertimbangan penyelenggaraan Indonesia International Outdoor Festival 2016 di Bandung pada 2-6 Maret mendatang.

"Bandung adalah langit dari kegiatan outdoor. Ada sosok dan kelompok penggiat outdoor yang lahir di Bandung. Seperti organisasi Wanadri dan Skygers," kata Chairman Indonesia International Outdoor Festival 2016, Ronie Ibrahim saat dihubungi di Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Ia menyebutkan dengan penyelenggaraan di Bandung, aura kegiatan petualangan dapat lebih terasa dengan kaitan sejarah tersebut. Ronie menjelaskan ikon-ikon petualangan di Bandung seperti Wanadri dan Skygers juga akan ikut meramaikan Indonesia International Outdoor Festival 2016.

Menurut Ronie pada penyelenggaraan tahun ini juga akan diramaikan oleh tokoh-tokoh penggiat alam seperti Harry Suliztiarto. Tak hanya itu, stan-stan di festival tersebut akan diisi oleh para penggiat alam.

"Nanti akan Kang Harry akan datang isi talkshow. Kita juga akan ajak komunitas penggiat alam bebas lokal di Bandung," jelasnya.

Sebelumnya, pameran Indonesia International Outfest Festival 2016 bernama Indonesia Outfest Festival. Pada tahun 2015, pameran wisata tersebut diselenggarakan pada 1-4 April 2015 di Istora Senayan GBK Jakarta.

Pengunjung yang ingin datang ke acara Indonesia International Outdoor Festival 2016 di Bandung akan dikenakan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000. Namun, pengunjung bisa mendapatkan kesempatan gratis tiket masuk sebanyak 5.000 buah dengan cara registrasi lebih dulu pada website Indonesia International Outdoor Festival.
 
 
Penulis : Wahyu Adityo Prodjo
Editor : I Made Asdhiana
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO