beritadunesia-logo

National Post



Relawan Jokowi-JK Galang Tanda Tangan Masyarakat

Senin,2014-06-23,09:36:19
Wiranto dan AM Hendropriyono delarasi bersama Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (FKPK) di Jakarta
(Berita Dunesia) Nunukan - Relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Muhammad Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menggalang dukungan kepada masyarakat setempat melalui pengumpulan tanda tangan.

Koordinator lapangan penggalangan tanda tangan Aliansi Lintas Etnis Nusantara Jokowi-JK di Kabupaten Nunukan, Heri Agung mengatakan, aksi itu dilakukannya untuk mengajak masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilpres 9 Juli 2014.

Dia mengatakan, relawan yang tergabung sejumlah etnis yang berada di Kabupaten Nunukan tersebut berjuang sekuat tenaga menggalang dukungan bagi Jokowi-JK agar memenangi pertarungan pada pilpres nanti.

"Kami dari Aliansi Lintas Etnis Nusantara Kabupaten Nunukan bertekad memenangkan pasangan Jokowi-JK pada pilpres 9 Juli 2014 dengan melakukan penggalangan tanda tangan dari masyarakat," ujar Heri di alun-alun Kabupaten Nunukan, Minggu (22/6).

Sebagai bentuk keseriusannya memenangkan pasangan capres-cawapres ini, relawan tersebut dengan biaya sendiri menyediakan kain warna putih sepanjang 27 meter yang dihampar di atas trotoar jalanan dengan mengajak masyarakat yang melintas untuk membubuhkan tanda tangannya. Heri menyatakan, selama satu jam mereka berhasil mengumpulan tanda tangan sebanyak 500 orang.

Pada saat kegiatan tersebut, hadir sejumlah etnis yakni Suku Dayak, Suku Tidung, Bugis, Jawa dan lain-lainnya serta sejumlah pengurus parpol pengusung dengan penjagaan ketat aparat kepolisian. Pantauan Antara yang dilakukan relawan ini, masyarakat dengan tanpa paksaan dengan sukarela turun dari kendaraan dan membubuhkan tanda tangannya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS