beritadunesia-logo

National Post



Kalla: Rustriningsih Masih Mendukung Kami

Selasa,2014-07-01,15:16:37
Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih.
(Berita Dunesia) Semarang - Calon wakil presiden Jusuf Kalla memastikan kader partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rustriningsih masih mendukungnya. Kalla memastikan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah itu tidak berbalik mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Kalla mengatakan dua hari yang lalu, dia bertemu dengan Rustriningsih. Rustri menurut Kalla berbicara kepadanya masih mendukung Jokowi-Kalla. Pada pembicaraan itu, Rustri juga mengatakan kepada Kalla kalau dia masih kader PDIP.

"Saya dua hari yang lalu berbicara dengan Bu Rustiningsih, beliau tetap saja seperti itu, mendukung yang baik lah. Ya tentunya dia kan PDIP, jadi masih kader PDIP dong," kata Kalla.

Menurut Kalla, apabila kubu Prabowo-Hatta mengklaim Rustiningsih berbalik mendukung kubu mereka boleh saja. Namun, Kalla masih yakin Rustri tetaplah kader PDIP masih mendukung Jokowi- Kalla dalam pemilihan presiden 2014.

"Insya Allah, pokoknya tetap seperti biasa. Bu Rustriningsih tetap dukung kami. Kalau kubu Pak Prabowo mengklaim, ya boleh saja. Tapi Bu Rustriningsih masih dukung kami," ujar Kalla.

Sebelumnya Rustri dikabarkan membelot menjadi pendukung Prabowo-Hatta. Padahal sebelumnya Rustri adalah kader PDIP pendukung Joko-Kalla.

Rustri menyatakan dia sudah dikucilkan oleh PDIP sejak tahun 2010. Ketika itu dia berniat mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jateng dalam Musyawarah Daerah PDIP Jateng.

Alih-alih langsung memecat Rustri, PDIP malah memecat suaminya, Soni Achmad Saleh Noorjatno. Soni dipecat pada Februari 2014 melalui Surat Keputusan Nomor 393/KPTS/DPP/II/2014 tertanggal 27 Februari 2014 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo.

Menurut Rustri, dalam SK itu tidak dijelaskan apa kesalahan yang dilakukan suaminya. “Sejak saat itu pun saya yakin saya juga sudah dipecat,” kata mantan Bupati Kebumen yang bergabung dengan PDIP sejak tahun 1990-an itu.

Itu sebabnya ketika salah satu pendukungnya, Sujarwadi, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta, Rustri membiarkannya.

Rustri pun tak bisa menolak rencana kedatangan Prabowo dan timnya ke rumahnya. Diawali dengan kedatangan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD. Kemudian disusul Hatta Rajasa pada Rabu, 2 Juli 2014. Terakhir, Prabowo juga akan berkunjung ke kediaman Rustri pada Kamis, 3 Juli 2014.

“Kebetulan hari itu (3 Juli) ulang tahun saya, jadi mungkin ada beberapa kawan saya yang mewakili tiap wilayah,” ujar Rustri.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS