beritadunesia-logo
Luvi-Techno
  

Apple resmi rilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus

Kamis,2015-09-10,09:53:41
CEO Apple, Tim Cook, memperkenalkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dalam sebuah acara yang digelar di di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco, California, Rabu siang waktu setempat (9/9/2015) atau Kamis dini hari waktu Indonesia.
(Berita Dunesia)
“ Mengikuti kesuksesan tersebut, di iPhone terbaru ini kami menawarkan inovasi. Kami membawa inovasi baru dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah smartphone paling canggih yang pernah ada.”
Jakarta - Apple resmi meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam sebuah acara yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco, California, Rabu siang waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

"iPhone 6 menjadi smartphone yang paling populer. Namun, populer saja tidak cukup, yang terpenting adalah dicintai oleh pengguna," kata CEO Apple, Tim Cook.

"Mengikuti kesuksesan tersebut, di iPhone terbaru ini kami menawarkan inovasi. Kami membawa inovasi baru dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah smartphone paling canggih yang pernah ada," sambung Cook.

Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, iPhone 6S dan 6S Plus dibekali teknologi Force Touch yang menghadirkan fitur Multi-Touch yang memungkinkan pengguna untuk menekan layar sentuh secara lembut atau kuat untuk menampilkan pilihan tampilan aplikasi.

Dalam acara tersebut didemonstrasikan bagaimana pengguna biasa mengakses email. Dengan sentuhan ringan pada layar, muncul pop up email, sehingga pengguna dapat membaca email tanpa perlu membukanya. Jika dirasa email tersebut penting, pengguna dapat menekan kuat layar untuk tampilan yang lebih lebar dan lengkap.

Selain itu, Force Touch juga menghadirkan fitur 3D Touch. Ketika pengguna menyentuh lembut ikon aplikasi akan muncul sejumlah pilihan dalam aplikasi. Misalnya, Music dan Camera. Pengguna dapat memutar musik dan melakukan selfie langsung dari home screen, tanpa harus membuka aplikasi.

Tidak hanya aplikasi bawaan, Apple juga telah bekerja sama dengan Facebook untuk menghadirkan fitur tersebut pada aplikasi Facebook dan Instagram,sehingga memungkinkan pengguna untuk Update Status dan Check In di Facebook atau langsung melompat ke Activity di Instagram.

Jika sebelumnya navigasi antar aplikasi dapat dilakukan dengan menekan home dua kali, dengan teknologi Force Touch pengguna hanya perlu menekan kuat layar dan aplikasi yang sedang berjalan pun akan tampil saling bersebelahan.

Masih terkait dengan teknologi Force Touch, fitur baru lainnya adalah Live Photo. Fitur ini mampu menampilkan foto bergerak beberapa detik pada saat gambar tersebut diambil hanya dengan menekan kuat layar. Meski foto bergerak, namun ini tidak seperti video. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut dengan menekan ikon baru pada aplikasi camera saat mengambil gambar.

Dari segi dapur pacu, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dipersenjatai chipset buatan Apple A9 generasi ketiga 64-bit dengan M9 motion prosesor. Untuk kamera, kedua perangkat tersebut dilengkapi dengan i-sight camera 12MP dan front camera 5MP dengan Retina Flash. 

Sementara itu, dari segi video, untuk pertama kalinya Apple menghadirkan 4K video dengan 8 juta piksel dalam perangkat iPhone-nya. iPhone 6S dan iPhone 6S Plus juga telah mendukung jaringan LTE Advanced hingga 23 LTE Band.

Uniknya, untuk membuat pengguna Android tergoda dengan kedua perangkat terbaru iPhone itu, Cook menghadirkan fitur Android switch iPhone yang memungkinkan smartphone Android mentransfer data-datanya ke iPhone dalam waktu singkat.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ditawarkan dalam empat warna, yakni silver, gold, grey dan yang terbaru rose gold. Pre-order dibuka pada 12 September, dan kedua perangkat tersebut akan mulai tersedia pada 25 September di sejumlah negara antara lain Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, German, Hong Kong, Jepang, New Zealand, Puerto Rico, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS