beritadunesia-logo
Luvinary
  
Minuman Khas Bali

Es Daluman Minuman Khas Bali yang Bikin Segar

Kamis,2014-08-28,10:16:05
Es Daluman
Berita Terbaru
(Berita Dunesia) Denpasar - Es Daluman minuman ini merupakan minuman tradisional khas Bali yang sudah cukup terkenal. Selain menyegarkan, es daluman sangat cocok diminum saat musim panas dan harganya juga sangat terjangkau bagi siapa saja.

Jika di Pulau Jawa atau daerah lainnya, es Daluman dinamakan es cincau hijau. Terbuat dari daun menjalar yang bernama latin Cylea Barbata Myers. Es Daluman biasanya dicampur dengan santan, gula merah atau bisa juga gula sirup.

Proses pembuatan daluman sendiri pada umumnya tidak jauh berbeda dengan dengan pembuatan cincau. Daun daluman yang sudah dibersihkan, lalu diremas-remas hingga berbusa sampai kental, sebelum terlalu kental, daun yang telah diperas disaring sehingga daun tidak bercampur dengan adonan daluman.

Mendapatkan minuman ini juga cukup mudah bahkan tim Lintas.Me menemukannya di gang senggol yang berada di Jl Bisma daerah Denpasar. Selain menjual cincau warung yang kami temui ini juga menjual berbagai macam makanan khas Bali lainnya seperti rujak kuah pindang dan tipat cantok semacam gado-gado namun bumbu kacangnya memakai petis.

Bagi anda yang sedang berlibur di Bali dan penasaran ingin mencicipi segarnya dan khasiat penghilang panas dalam dari es daluman, lansung saja datang ke Warung Bu Agung, Warung Tipat Cantok Kuliner Khas Bali yang menjual es daluman.
Berita Terkait
dunipedia
Luvinary
REAFO

Fitrafood
GFS