beritadunesia-logo
Luvi-Adventure
  

Taman Sipinsur, Tempat Asyik Melihat Danau Toba

Senin,2017-12-04,10:42:49
Panorama Danau Toba dari Taman Sipinsur (Jefris/detikravel)
(Berita Dunesia) Humbang Hasundutan - Siapa sangka ada spot asyik melihat Danau Toba di Kabupaten Humbang Hasundutan. Tempat itu adalah Taman Sipinsur. Ayo kita ke sana!

Taman Sipinsur merupakan salah satu lokasi wisata terbaik yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut). Di lokasi ini, wisatawan bisa melihat langsung luasnya Danau Toba.

Lokasi Taman Sipinsur ini merupakan bagian dari dataran tinggi Humbang Hasundutan dengan panorama Danau Toba. Luas areanya sekitar 2 hektar dan berada pada ketinggian mencapai 1.213 mdpl.

"Objek Sipinsur ini dimiliki Pemda sekitar 30 tahun. Keunggulan wisatanya yakni view-nya yang luar biasa untuk melihat Danau Toba," kata Sekda Kabupaten Humbang Hasundutan, AP Marbun saat di temui di Coffee Fest Toba 2017, Taman Sipinsur, Sabtu (2/12/2017).

Traveler yang asyik santai sambil menikmati Danau TobaTraveler yang asyik santai sambil menikmati Danau Toba (Jefris/detikTravel)

Selain melihat panorama Danau Toba, Taman Sipinsur ini juga ditanami pohon pinus. Lokasi ini juga cocok untuk berkemping. Bila tertutup kabut, Danau Toba tidak dapat terlihat. Lokasi bermain juga ada di taman ini.

Akses jalan menuju Taman Sipinsur cukup baik. Apalagi, lokasinya tidak terlalu jauh dengan Bandara Silangit.

"Menuju Sipinsur bisa menggunakan pesawat, (mendarat) di Bandara Silangit. Masuk di sini gratis," ujar Marbun.

Dia berharap, lokasi objek wisata Sipinsur ini dapat terus dikunjungi wisatawan. Tak hanya dari Indonesia, Marbun berharap wisatawan dari mancanegara juga dapat berkunjung ke Sipinsur.

Taman ini juga dilengkapi dengan tenda camping (Jefris/detikTravel)Taman ini juga dilengkapi dengan tenda camping (Jefris/detikTravel)


Sementara itu, Ketua DPRD Humbang Hasundutan, Manaek mengatakan, pemerintah setempat dan pihaknya sangat mengharapkan pengembangan objek wisata ini.

"(Diharapkan-red) area wisata ini dapat dikembangkan sehingga pengunjung tertarik untuk datang. Fasilitas minim seperti hotel ataupun penginapan. Kita harap wisata ini dapat dikembangkan," tuturnya.

(rdy/fay)
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS