beritadunesia-logo
Luvi-Adventure
  

Keajaiban Indonesia, Padang Rumput di Tengah Laut!

Rabu,2014-06-18,15:51:51
Pulau Kenawa di Kejauhan
Berita Terbaru
(Berita Dunesia) Jakarta - Padang rumput di tengah laut? Terdengar mustahil, tapi itu nyata di Indonesia. Berkunjung saja ke Pulau Kenawa yang terletak di Sumbawa Barat, NTB. Pulau ini menawarkan pesona pemandangan yang luar biasa keren.

Cara mengunjungi pulau ini sangat gampang. Bila anda sedang berada di Lombok, destinasi pertama anda adalah Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur. Waktu tempuh dari Mataram ke Pelabuhan Kayangan sekitar 2 jam menggunakan motor. Setibanya di Kayangan, belilah tiket ferry tujuan Pototano, nama pelabuhan di Sumbawa Barat, dengan biaya Rp 49.500/motor (sudah termasuk 2 orang pengendara) atau Rp 18.000 orang.

Setibanya di Pototano, kendaraan bisa dititip di pelabuhan/area parkir, sebab untuk menuju ke Pulau Kenawa, transportasi yang digunakan adalah perahu. Biaya penyebrangan bervariasi, tergantung hasil tawar menawar.

Saat itu rombongan kami deal di harga Rp 200.000/perahu. 1 perahu bisa isi 4-5 orang. Setelah deal, kami langsung berangkat. Waktu tempuh sekitar 30 menit.

Tak terasa akhirnya kami pun sampai. Seperti yang saya sampaikan di awal, hamparan padang rumput hijau tampak cantik sekali. Selain itu, pulau ini juga memiliki puncak. Puncak? Ya, itulah uniknya. Gatal rasanya badan ini ingin bergegas menanjak ke sana untuk melihat secara utuh pulau dan sekitarnya.

Di puncak pulau, semuanya terlihat begitu indah. Kombinasi padang rumput, pasir pantai, dan biru laut sungguh memanjakan mata. Apalagi kali ini hanya ada rombongan kami, Kenawa seakan milik sendiri. Hanya ada satu kata untuk Pulau Kenawa: Mantap! (travel detik)
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS