beritadunesia-logo
Luvi-Adventure
  

Bosan ke Sanur dan Kuta? Cobalah ke Pantai Batu Jimbar

Senin,2017-08-07,10:07:34
pantai Batu Jimbar di Sanur, Bali.
(Berita Dunesia)

DENPASAR - Bali dikenal dengan keindahan alamnya. Mulai dari pantai, gunung, lembah sampai persawahan. Khusus pantai, tidak sulit dicari. Sejumlah ikon wisata pantai ada di sini. Ada pantai Sanur juga Kuta.

 

Belum termasuk pantai-pantai pantai yang kini sedang naik daun semisal Pandawa, Padang -padang dan deretan pantai lainnya di Bali Selatan.

 

Tapi bagi warga Denpasar, tidak perlu jauh-jauh jauh ke Kuta dan Pecatu. Sebab di arah timur Denpasar ada satu pantai yang tenang dengan garis pantai yang landai. Namanya Pantai Batu Jimbar. Pantai ini terletak di selatan pantai Sanur pada garis pantai yang sama.

 

Namun yang membedakan arus ombaknya tak sekeras di Pantai Sanur atau pantai-pantai lainnya. Tenang, airnya jernih dengan bentangan pasir putih.

 

Warga Denpasar, Kristina Eviyanti (34) saat ditemui KompasTravel belum lama ini di Pantai Batu Jimbar mengaku sering mengajak keluarga tiap akhir pekan ke pantai ini.

 

"Di sini cocok untuk anak-anak karena lautnya tenang dan pantainya landai. Anak-anak juga senang main pasir di sini," kata perempuan yang akrab disapa Yanti ini.

 

Selain pantai yang bersahabat alamnya tak kalah elok. Di kejauhan nampak samar-samar Pulau Nusa Lembongan. Sesekali terlihat perahu nelayan hilir mudik. Burung laut pun seakan akrab dengan tempat ini.

 

"Di pantai banyak binatang kecil seperti kepiting, anak-anak kan jadi tambah senang," ujarnya.

 

Selain lautnya tenang, para pengunjung senang bermain kano. Apalagi untuk masuk ke pantai ini tidak perlu bayar alias gratis.

 

Nama Pantai Batu Jimbar disematkan warga lokal karena letaknya persis di depan vila bernama Batu Jimbar.

 

Bagi orang baru tentu gampang-gampang susah menemukan jalan masuk ke arah pantai. Tapi jangan khawatir, Anda tidak akan tersesat di Bali. Warga dengan ramah akan menunjukan jalan menuju pantai ini.

 

Begitu Anda berada di jalan utama Sanur yaitu Jalan Danau Tamblingan, cari saja tulisan Hotel Parigata. Nah, ikuti saja jalan masuk hotel ini. Jika sudah sampai di tempat ini Anda sudah mendengar keriuhan warga yang asyik bermain di pantai.

 

Suasana akan terasa lebih ramai saat Anda datang sore hari. Wisatawan yang nginap di sekitar wilayah Sanur suka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan di pantai ini. "Pokoknya tempat ini cocok banget untuk keluarga," kata Yanti.

 

 

PenulisKontributor Bali, Robinson Gamar

EditorI Made Asdhiana 

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS