beritadunesia-logo
Luvi-Adventure
  

Berkemah Mewah di Tengah Kebun Anggur

Kamis,2014-06-19,10:16:12
Suasana kemah mewah Montazellis. (Facebook/Glamping at Montazellis)
Berita Terbaru
(Berita Dunesia) Jakarta - Berkemah membuat liburan makin berkesan. Lebih dekat dengan alam, sekaligus mengajarkan bertahan di tengah keterbatasan. Namun, jangan terlalu banyak berharap soal kenyamanan.

Bukan hanya badan pegal karena harus tidur beralas terpal, kulit juga bisa bentol-bentol karena digigit nyamuk atau serangga. Ingin berkemah yang lebih mewah? Coba glamping di Montazellis.

Glamping merupakan paduan dua kata: glamour dan camping. Ia memfasilitasi keinginan pelancong untuk berkemah mewah. Tanpa kantong tidur, kompor portabel, maupun losion anti nyamuk.

Sebagai gantinya, Montazellis menyediakan empat tempat tidur yang nyaman, lengkap dengan dapur dan toilet pribadi. Akses internet juga lancar. Listrik pun tersedia. Rasanya seperti berada di rumah sendiri.

Kemah mewah itu berkonsep tenda. Namun, ditopang bangunan kokoh yang terbuat dari kayu. Di terasnya, pelancong bisa menyaksikan Matahari terbenam sembari duduk santai menikmati minuman.

Montazellis terletak di dekat kebun anggur Prancis. Lingkungannya menyenangkan, sebuah dusun kecil di luar Desa Alignan du Vent, wilayah Languedoc.

Kebun anggur di daerah itu memang sudah mati beroperasi sekitar tahun 1950. Namun, sebuah perusahaan baru menghidupkannya kembali pada 2005. Luasnya mencapai 35 ribu hektare.

Pelancong yang bermalam di Montazellis boleh mencicipi anggur gratis sembari tur keliling kebun. Pelancong juga diajak mengunjungi pembuatan anggur dan boleh mengikuti prosesnya.

Jika tak tertarik soal anggur, masih ada destinasi wisata di sekitaran Montazellis yang bisa dijajal. Misalnya, pantai yang berjarak sekitar 20 menit. Atau berbelanja daging di supermarket yang hanya ditempuh selama 10 menit, untuk membuat pesta barbekyu? Bisa juga.

Sumber: Daily Mail
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS