beritadunesia-logo

Jakarta Times



Prabowo Kuasai Panggung Debat

Selasa,2014-06-24,13:56:31
Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto memberikan paparan dalam debat calon presiden di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta
(Berita Dunesia) Jakarta - Debat Capres yang berlangsung Minggu (22/6) malam, dinilai menjadi panggung milik Prabowo.

"Pak Prabowo menguasai betul mengenai persoalan ketahanan nasional dan masalah politik internasional," kata Dewan Penasihat Timses Prabowo, Priyo Budi Santoso, Senin (23/6). Secara umum, Priyo menilai panggung debat dalam semua termin pertanyaan dikuasai prabowo.

Prabowo bicara dalam posisi sebagai pemimpin sebuah negara besar yang menguasai problem-problem yang dihadapi oleh bangsa. "Kita merasa bangga kalau punya presiden yang mempunyai aura sebagai pemimpin sebuah negeri besar seperti ini," ungkapnya.

Priyo mengatakan pandang Prabowo tepat. Bahwa Kemakmuran rakyat dan ketidakadilan itu masalah yang harus diselesaikan, setelah itu baru membangun sebuah armada tentara kita yang kuat dengan alat senjata yang kuat.

"Ini kelihatan sekali lagi prabowo menguasai persoalan pertahanan. Tidak sekedar bicara tentang hal-hal seperti memberli Drone dan seterusnya yang justru menjadi titik lemah."

Dari survei internal, kata Priyo, Prabowo sudah melampaui Jokowi. Meskipun angkanya tipis 1,2 digit."Tapi itu tidak pernah kita publish. ada kenaikan signifikan dari prabowo subianto pada hari-hari ini," ungkapnya.

Kenaikan ini, lanjutnya, justru, ketika prabowo banyak diserang oleh beberapa jenderal pendukung Jokowi. Penampilan Prabowo dalam dua kali debat juga berhasil memanen simpati. "Waktunya masih  ada waktu dua minggu saya kira tren kenaikan ini patut fenomena yang bagus untuk menuju kemenangan," ujarnya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS