beritadunesia-logo

Jakarta Times



LP3I Gelar Pelatihan Untuk Student Counselor

Jumat,2014-06-20,14:40:51
Pelatihan Student Counselor
(Berita Dunesia) Jakarta - Menciptakan kualitas lulusan yang baik dimulai dari para pengajarnya. Karena itu LP3I tidak hanya memberikan berbagai pelatihan bagi para mahasiswanya tapi juga bagi para pelatih yang disebut student counselor.

Program pelatihan student counselor digelar demi menciptakan tenaga ahli yang mampu mentransfer pengetahuan bagi mahasiswa LP3I. Pelatihan diberikan kepada semua student counselor LP3I di seluruh Indonesia. Tujuannya demi menciptakan seorang motivator dan pelatih untuk berbagai program pelatihan yang digelar LP3I.

Salah satunya pelatihan yang digelar di Hotel Balairung, Jakarta, 28-29 Mei lalu. Pelatihan yang diikuti 200 student counselor dari seluruh jaringan LP3I di Jabodecitabek, Sumatera dan Jawa.

Kali ini giliran Kevin Wu, salah satu trainer terbaik Indonesia yang secara langsung memberikan pelatihan bertajuk "Quality Implementation" yang merupakan intisari dari buku best seller yang ditulisnya.

Pelatihan ini tambahnya diselenggarakan demi membangun rasa percaya diri setiap student counselor.

"Mereka adalah motivator bagi mahasiswa maupun sesama rekan kerja lainnya. Dalam menyampaikan ilmu ini kami menggunakan berbagai media dengan cara yang kreatif, kami tidak ingin mereka menjadi generasi tertinggal," lanjutnya.

"Seorang student counselor harus mampu memberikan berbagai informasi dari berbagai aspek dan pendekatan agar bisa dipahami anak-anak," ujar counselor LP3I Depok Abshori.

Usai mengikuti pelatihan, tiga student counselor terbaik menurut Abshori membagikan pengalamannya ke semua peserta lainnya dalam bentuk diskusi. "Setelah ini para student counselor wajib menyebarkan ilmunya ke seluruh sekolah dan kampus LP3I di kotanya masing-masing," ujarnya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS