beritadunesia-logo

Jakarta Times



Ini Alasan Prabowo Belum Mau Injakkan Kaki ke Palestina

Selasa,2014-06-24,14:09:45
Prabowo Subianto
(Berita Dunesia) Jakarta - Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto ternyata belum mau menginjakkan kaki ke Palestina. Ada alasan tersendiri yang melandasi sikap mantan panglima Kostrad itu. Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Rajasa, Fadli Zon mengungkapkan alasannya bahwa Prabowo pernah lama berada di Yordania.

Namun, ketua dewan pembina Partai Gerindra itu enggan berkunjung ke Palestina. "Pak Prabowo tidak mau menginjakkan kaki di Palestina karena masih diduduki oleh Israel. Dia punya sikap, dia ingin ke Palestina kalau Palestina itu merdeka," kata wakil ketua Umum Gerindra itu di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (23/6).

Karena itu, Fadli mengatakan, Prabowo memberikan dukungan kepada Palestina untuk merdeka sepenuhnya. Apabila terpilih sebagai pemimpin Indonesia pun, ia menyebut, Prabowo-Hatta akan mempunyai sikap yang sama. "Jadi kalau Prabowo-Hatta, pasti akan bela juga Palestina," katanya.

Pada acara debat ketiga, Minggu (22/6), saat menyampaikan visi misi dan program, capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya komitmen untuk mendukung penuh Palestina untuk menjadi negara. merdeka.

Jokowi pun mengatakan mendukung Palestina masuk menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Fadli menilai pernyataan Jokowi merupakan suatu trik. "Itu kan suatu trik saja supaya merebut hati umat Islam, ceritanya begitu," ujarnya.

Fadli mengatakan, dukungan terhadap Palestina dari Indonesia bukan sikap baru. Ia menyebut sejak era presiden Sukarno dan Soeharto pun Indonesia sudah memberikan dukungan akan kebebasan Palestina. "Sampai saat ini pun sikap Indonesia selalu membela. Jadi tidak ada yang aneh," katanya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS