beritadunesia-logo

Jakarta Times



Debat SDM dan Iptek Menguras Energi Jusuf Kalla

Senin,2014-06-30,14:28:07
Calon wakil presiden Jusuf Kalla saat debat cawapres
(Berita Dunesia) Jakarta - Kesehatan calon wakil presiden Jusuf Kalla dikabarkan menurun paska acara debat calon wakil presiden pada Minggu malam, 29 Juni 2014. Calon wakil presiden Jusuf Kalla bahkan sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Abdi Waluyo Jakarta.

Anggota tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Poempida Hidayatullah membenarkan Jusuf Kalla sempat dibawa ke rumah sakit untuk melakukan medical check-up sepulang acara debat.

"Pak JK kemarin kecapean karena baru hari pertama puasa. Setelah debat sempat ke dokter untuk check-up saja dan sudah diberi vitamin," ujarnya, Senin 30 Juni 2014.

Sementara Juru Bicara Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya berharap tidak ada penyakit serius yang diderita mantan ketua umum Partai Golongan Karya itu.

"Saya juga baru dapat kabar pagi ini bahwa Pak JK dibawa ke rumah sakit tadi malam. Semoga tidak ada yang serius dan beliau bugar kembali," kata Tantowi.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu menyatakan acara debat dengan tema Pengembangan SDM dan IPTEK cukup menguras segala kemampuan Jusuf Kalla.

"Soal IPTEK itu kan tidak bisa dijawab dengan gaya beliau yang sering mensimplifikasi persoalan. Debat soal IPTEK harus didukung data yang akurat tidak bisa mutar-mutar dan menghabiskan waktu. Pak JK sering keteteran," katanya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS