beritadunesia-logo

International News



Tiga Negara Ini Target Promosi Pariwisata Badung

Kamis,2017-08-10,09:51:26
keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali
(Berita Dunesia)

MANGUPURA - Australia, India dan Rusia menjadi target promosi pariwisata Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu dengan potensi keindahan panorama alamnya.

 

"Dalam waktu dekat ketiga negara ini akan menjadi target promosi wisata Pemkab Badung agar lebih dikenal luas oleh seluruh masyarakat dunia," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra di Mangupura.

 

Terkait hal tersebut, menurut Badra, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Badan Promosi Wisata Daerah beserta PHRI agar mendukung kegiatan itu agar Pulau Dewata lebih dikenal masyarakat dunia.

 

Promosi wisata ke Australia, lanjut Badra, akan dilakukan pada Juli 2017 dengan menyasar delapan kota di negara kanguru itu. Di India promosi akan dilakukan di Kota New Delhi pada Agustus 2017.

 

"Untuk promosi wisata di Rusia kami sempat berkoordinasi dengan pusat yang menilai potensi pasar wisatawan dari negara itu cukup bagus," katanya.

 

Sebelumnya, Pemkab Badung telah melakukan promosi wisata ke China dengan menyambangi dua kota yakni Tianjin dan Hohhot yang dihadiri 100 buyers dari "top travel agent".

 

Dalam promosi wisata tersebut, antusias warga China untuk berlibut ke Bali sangat tinggi, karena Pulau Dewata menjadi salah satu tujuan wisata primadona bagi masyarakat negeri tirai bambu itu.

Kawasan Benoa di Denpasar, Bali.(KOMPAS.com/SRI LESTARI)
Upaya promosi wisata Badung khususnya dan Bali umumnya ke China dipimpin langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang juga diterima langsung Dubes Indonesia di Beijing Soegeng Rahardjo.

  

Dispar Badung meyakini keindahan alam Pulau Bali, khususnya di Kabupaten Badung masih menjadi primadoma para pelancong yang ingin menikmati suasana pantai yang berpasir putih di daerah itu.

 

"Mudah-mudahan kunjungan wisatawan ke Bali mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, khususnya di Badung dan Bali umumnya," ujar Badra.

 


EditorI Made Asdhiana

SumberANTARA, 

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS