beritadunesia-logo

International News



Pria Jerman Terperangkap Dalam Gua Selama 12 Hari

Jumat,2014-06-20,15:37:58
(Berita Dunesia) Berchtesgaden, Jerman - Johann Westhauser, seorang pengelana yang terperangkap dalam sistem gua terdalam di Jerman selama 12 hari akhirnya dibawa ke permukaan Kamis setelah melalui operasi penyelamatan yang rumit, kata dinas penyelamatan gunung Bavaria.

Westhauser, ahli gua yang berusia 52 tahun, menderita luka-luka pada bagian kepala karena terkena batu yang jatuh pada 8 Juni dan tidak bisa memanjat kembali ke permukaan karena antara lain terowongan di dalam gua itu sempit.

Tim penyelamat memerlukan waktu cukup lama karena pria itu yang cedera itu tak bisa berdiri.

"Dia meninggalkan gua pada pukul 11.44 pagi waktu setempat," kata seorang juru bicara dinas pertolongan, seraya menambahkan tim medis memberikan perawatan.

Sebanyak 70 orang dari tim penyelamat berada di dalam gua itu untuk membantu menemukan Westhauser, sementara tim-tim pertolongan lainnya bersama para dokter menunggu di atas gua, katanya.

Pria itu adalah salah seorang peneliti yang menemukan sistem gua "hal masif". Gua yang terletak di perbatasan Bavaria dengan Austria itu sedalam 1.148 meter dan memiliki terowongan-terowongan.

Secara normal dibutuhkan waktu 12 jam untuk memanjat dari tempat kecelakaan hingga permukaan, demikian Reuters.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS