beritadunesia-logo

Healthnesia



Makan steak tiap hari sama baiknya seperti berhenti rokok

Senin,2015-08-31,09:05:02
Berita Terbaru
(Berita Dunesia) Jakarta - Makan steak ukuran kecil setiap hari baik untuk kesehatan sama seperti jika Anda berhenti merokok, demikian menurut para ilmuwan yang dilansir Daily News, Minggu.

Orang yang makan banyak makanan kaya akan protein ditemukan memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan memiliki arteri yang lebih sehat, secara signifikan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Para ilmuwan mengatakan manfaatnya adalah berkat asam amino - pembangun protein yang membantu menguatkan sel, jaringan dan otot di dalam tubuh.

Orang yang makan asam amino tertentu dalam jumlah tinggi merasakan manfaat yang sama seperti orang-orang yang berhenti merokok, mengurangi asupan garam atau yang melakukan olah raga lebih.

Tim peneliti dari Universitas East Anglia mengatakan makanan yang kaya akan protein seperti daging, ikan, produk olahan susu, kacang-kacangan, lentil, brokoli dan bayam mengandung senyawa baik.

Makan porsi 75 gram steak sehari, 100 gram filet salmon atau sebotol susu skim akan membantu menghalau penyakit jantung.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Nutrition itu didasarkan pada data kesehatan dari 2.000 wanita Inggris.

Para peneliti menyelidiki makanan apa saja yang dimakan para wanita itu, berfokus pada tujua asam amino yang berbeda.

Mereka yang mengkonsumsi jumlah asam amino paling banyak memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan ketegangan arteri yang lebih rendah pula - penyebab utama serangan jantung dan stroke.
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO
Luvinary
GFS